Wayne Rooney Mengaku Banyak Belajar dari Louis van Gaal Saat Tukangi Manchester United

Striker legendarisManchester United,Wayne Rooney mengatakan jika dia lebih banyak belajar saat dilatihLouis van Gaaldaripada waktu diasuh olehSir Alex Ferguson. Striker legendarisManchester United,Wayne Rooney, merupakan seorangfinisheryang sangat mematikan. Catatan golnya bersamaManchester Uniteddan timnas Inggris menjadi bukti nyata ketajaman Rooney.

Membela Setan Merah dari tahun 2004 hingga 2017, sang striker mampu mengoleksi 253 gol dari 559 penampilannya di berbagai kompetisi. Adapun bersama timnas Inggris, pemain berusia 34 tahun itu berhasil menorehkan 53 gol dalam 120 penampilannya antara 2003 hingga 2018. Mangabdikan diri selama 13 tahun, Rooney pernah dilatih oleh lima juru taktik yang berbeda selama membela Manchester United.

Rooney pun mengungkapkan jika ada satu pelatih yang membuatnya banyak belajar sebagai seorang pesepak bola saat bermain untuk Setan Merah. Bukan memilih Sir Alex Ferguson yang telah bekerja sama dengannya selama sembilan musim, Rooney justru memilih Louis van Gaal yang hanyamelatihnyaselama dua musim. "Saya merasa hancur saat Louis van Gaal dipecat karena saya merasa bahagia bisa bekerja sama dengannya," ucap Rooney.

"Kami seharusnya membiarkannya untuk tetap tinggal guna menghadapi musim ketiganyadi Manchester United." "Saya merasa segalanya justru membaik dan para pemain mulai memahami visinya dan dalam dua tahun, saya lebih belajar banyak dari para pelatih lainnya." "Itulah mengapa saya selamanya akan berterima kasih kepada Van Gaal."

"Bukan hanya karena menjadikan saya kapten, tetapi juga untuk semua kepercayaan dan keyakinan yang dia miliki dalam diri saya." "Itu adalah kesempatan yang baik karena saya telah memutuskan juga akan menjadi seorang pelatih." "Bekerja sama dengan Louis van Gaal adalah pengalaman yang tak ternilai menurut saya karena saya dapat belajar banyak hal darinya."

"Saya tidak bisa berharap untuk bisa mencontoh dari pelatih lainnya," kata striker yang saat ini membela Derby County itu menambahkan. Juru taktikasal Belanda,Louis van Gaal, diangkat sebagai pelatih salah satu klub terkayaLiga Inggrisitupada Juli 2014. Dirinya direkrut guna menggantikan peran Ryan Giggs yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih interim selama 3 bulan.

Mengabdi selama dua musim, Van Gaal hanya mampu membawa Setan Merah meraih satu trofi Piala FA pada musim 2015 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *