Sudah 46 Hari Berdiam Diri di Rumah, Raisa Akui Sempat Merasa Tak Produktif hingga Lakukan Hal ini

Selama masa pandemi corona, penyanyi Raisa Adriana sudah melewati 46 harinya dengan berdiam diri di rumah. Raisa mengatakan, bahwa kondisinya saat ini dalam keadaan baik. "Aku baik baik aja, jujur aku enggak menyangka ini sudah 46 hari," ungkap Raisa.

Menurut Raisa, kehadiran putri kecilnya, Zalina Raine Wyllie yang kini berusia satu tahun menjadi hiburan baginya selama berada di rumah. Pasalnya, Zalina kini sudah mulai belajar untuk berjalan dan berbicara. Hal tersebut yang membuat Raisa merasa selalu ada hal baru setiap harinya.

"Mungkin kalau aku pribadi karena ada Zalina kan, dia lagi (umur) setahun, lagi baru mau jalan, baru mau ngomong." "Jadi kayak setiap hari selalu ada yang baru terus, jadi nggak kerasa sudah 46 hari," ungkap Raisa. Meski begitu, dengan tidak beraktivitasnya di luar rumah membuat pikiran istri Hamish Daud itu buntu.

"Cuma yang bikin aku concern terhadap diri sendiri adalah entar sekalinya kita harus kembali ke luar kayak pasti otak aku agak berkarat ya," tutur Raisa. Selain itu, Raisa juga merasa tidak produktif seperti biasanya selama berdiam diri di rumah. "Jujur aja kau salah satu orang yang pas lagi pandemi ini benar benar sangat tidak produktif."

Namun, Raisa kemudian menyadari sesuatu, yakni saat produktivitasnya bermusik menurun, ia jadi bisa merayakan hal hal sederhana di rumah. "Salah satu yang sekarang aku benar benar lakukan adalah celebrating small wins ." "Yang mungkin kalau kita lagi sibuk di luar atau lagi heboh kerja, mungkin itu enggak kita hitung sebagai suatu pencapaian," papar Raisa.

Raisa kemudian menyebutkan contoh kegiatan yang bisa dilakukan di rumah saat merasa stres, gelisah atau banyak pikiran selama pandemi Covid 19. "Misalkan aku masakin buat keluarga, bikinin makanan buka puasa, atau misal beresin satu lemari yang sudah selalu ditinggalin, terus beresin kamar," jelas Raisa. Menurutnya, hal hal kecil tersebut cukup penting dilakukan saat berada di rumah.

"Karena bagaimana pun kita mengerjakan sesuatu yang bikin kehidupan kita slightly lebih baik terus bikin happy juga," tutur Raisa. Raisa berpendapat untuk tidak mengukur produktivitas yang sama seperti sebelum masa pandemi. "Karena sebelum ini kita tidak stres, tidak anxiety , tidak dikurung di rumah."

"Ini memang new normal dan aku ngrasain celebrating small wins itu penting banget setiap hari," ungkap Raisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *