Riwayat Detri Warmanto Sebelum Positif Covid-19, Sempat ke Arab Saudi dan Bali

Aktor Detri Warmanto menceritakan riwayat dirinya sebelum dinyatakan positif virus corona. Rupanya, Detri Warmanto sempat melakukan perjalanan ke Arab Saudi dan Bali pada bulan Februari. Namun, ia tak tahu pasti di mana dan kapan ia tertular virus corona tersebut.

Ia pun mengaku kalau dirinya tak mengalami gejalan apapun sebelum dinyatakan positif Covid 19. Bahkan, suhu tubuhnya saat dicek pun dalam kondisi normal. Ia mengaku melakukan test Covid 19 dikarenakan sang ayah meminta seluruh anggota keluarganya ditest.

Dari hasil tersebut, hanya dia, asisten pribadi ibunya dan seorang supir yang positif Covid 19. Karena tak memperlihatkan gejala apapun, Detri Warmanto akhirnya melakukan isolasi sendiri di dalam rumahnya selama 14 hari. Hal itu juga sudah berdasarkan konsultasi dengan dokter di RSPAD.

Ia juga diminta makan banyak, minum vitamin dan tidur cukup. "Pada psinsipnya gw disuruh dokter agar banyak makan minum vit dan tidur cukup itu aja biar imun gw bagus dan bisa ngelawan virusnya. Ga ada anjuran khsusus sih," tulis Detri Warmanto di Insta Story. Detri Warmanto juga mengatakan kalau ia sempat merasa seperti masuk angin sebelum dinyatakn positif Covid 19, namun keesokan harinya sehat lagi.

Beruntung, anak anaknya dan istrinya yang sedang hamil negatif virus corona. Rupanya sebelum dinyatakan positif Covid 19, Detri Warmanto sempat melakukan perjalanan ke Arab Saudi dan Bali. Hal itu disampaikan oleh Detri Warmanto di Insta Story miliknya.

"Masbrooooo, get well soon Lo ada riwayat pergi2 ke luar negeri atau kmn gt sebelumnya?," tanya @rizashahab. "Trmks brother

Ya mgkn ada di bln feb gw ke saudi. Trus abis itu sempet ke bali," tulis Detri Warmanto. Selain Riza Shahab, ada juga yang menanyakan kontak terakhir yang dilakukan Detri Warmanto dengan bayak orang.

"Tururt prihatin ya Mas Detri. Semoga tetap sehat2 aja, kalah virusnya. Maaf, kalau boleh tanya, jarak waktu dari terakhir trip atau kontak dg orang banyak, kapan?

Lalu bagaimana hasil vray par, apakah tetap masih bersih? Dan apakah Mas Detri boleh tetap berolah raga sendiri saat isolasi? Semoga infonya bisa menambahkan informasi yang dibutuhkan oleh netizen," tulis seseorang.

Kemudian Detri Warmanto pun menjawab pertanyaan pertanyaan tersebut. "Kalau masalah jarak waktu trip dan kontak dgn org banyak kpn? Sya aja ga tau kena nya dmn dan kapan?

Jd makin bikin pusing kalau sy harus nerka2.. Saya udh cek rontgen paru dan hasilnya alhamdulillah. Dan saat di isolasi spt skrg memang harus diajurkan olah raga sndiri. Sekian," tulisnya.

KabarDetri Warmanto positif virus corona pertama kali diinfokan olehnya melalui Instagram. "Assalamualaikum wr wb. Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positiv covid 19 setelah test di RSPAD yg dilaksanakan pada hari Minggu tgl 15 maret.

Kondisi saat ini alhamdulillah baik2 saja, tidak ada yg menunjukkan saya sakit. Berdasarkan anjuran dari dr.Nyoto dan dr. Ibri bahwa saya harus mengisolasikan diri selama 14 hari. Mohon doanya supaya saya baik2 saja," tulisnya. Ia juga mengabarkan kalau dirinya tak mengalami gejala apapun seperti batuk pilek dan demam.

Detri Warmanto pun melakukan isolasi mandiri dikarenakan menurut dokter, virus corona ini bisa sembuh dengan sendirinya. "Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan dan support saya yg ga bsa saya bales satu persatu Kalau ditanya kondisi saya saat ini skrg alhamdulillah saya sehat walafiat..

Ga ada gejala apapun pilek batuk panas dll. Trakhir di cek termo gun saya 33.5• (ga jadi patokan juga tuh termogun). Sekarang saya harus di isolasi selama 14 hari self quarantine. Dan virus ini kata Dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus.

Kenapa saya di tes covid 19 karena pada waktu pak menhub Budi Karya dinyatakan positif. Seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Dan saya optimis pada waktu di tes pasti negatif krn tidak ada gejala yg mengindikasikan terkena corona.

Sekian cerita dari saya stay at home dan stay healthy. (Btw foto saya pake stand tripod)," tulisnya di feed Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *