Pusdokkes Polri Bantu Anggota Polisi Cegah Virus Corona saat Bertugas

Personel Polri termasuk kelompok yang rentan tertular virus corona karena masih bertugas melayani masyarakat ditengah pandemi virus yang dinakaman Covid 19 itu. Untuk itu, Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri telah melakukan berbagai langkah pencegahan untuk membantu personel Polri agar tidak terinfeksi virus corona. Selanjutnya, Pusdokkes Polri juga mengedukasi cara mencuci tangan yang baik sesuai standar kesehatan.

Kemudian, ada aturan yang diterbitkan Mabes Polri untuk seluruh anggotanya mengenai pola hidup sehat dan menjaga kebersihan. "Anggota Polri dan PNS di lingkungan Polri diwajibkan menggunakan masker ketika sedang bekerja, menjaga jarak fisik dan tidak saling bersalaman. Ini sudah lama diterapkan," tuturnya. ‎ Selain itu, di pintu masuk markas Kepolisian, didirikan tenda disinfektan.

Di sana, petugas mewajibkan setiap pengunjung dan anggota Polri yang masuk diukur suhu tubuhnya dan menggunakan hand sanitizer. Dilakukan juga ‎penyemprotan cairan disinfektan ke ruangan ruangan kantor polisi terutama bagian bagian yang sering disentuh tangan, yakni gagang pintu, kaca pintu, kaca jendela, sofa, toilet dan tombol lift. "Anggota Polri juga diberikan vitamin tambahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kami selalu mendistribusikan vitamin untuk menjaga supaya daya tahan tubuh terjaga, imunitas tinggi sehingga tidak rentan terhadap infeksi virus, khususnya corona," tegas jenderal bintang satu ini.

Melalui upaya tersebut, mantan Karumkit RS Polri Kramat Jati ini berharap anggota Polri tetap sehat dan terus menjalankan tugasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *