Pukulan buat Jurgen Klopp Kekalahan Telak Liverpool dari Manchester City

Liverpool menelan kekalahan telak dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Jumat (3/7/2020). Tak tanggung tanggung, anak asuh Jurgen Klopp dihajar empat gol tanpa balas. Bahkan, tim asuhan Pep Guardiola sudah unggul 3 gol lebih dulu di babak pertama.

Apakah Liverpool terlena setelah memastikan gelar Liga Inggris musim ini milik mereka ? Kekalahan telak 4 0 dari Manchester City bisa menjadi pukulan telak bagi Liverpool untuk musim depan. Mengingat saingat terberat mereka dalam beberapa musim ke belakang adalah Manchester City.

Tampak nyata dalam Liga Inggris, City dan Liverpool bersaing ketat untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris. Akankan Jurgen Klopp mempertahankan skuat The Reds julukan Liverpool untuk musim depan masih misteri, belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan klub soal itu. Satu pemain yang sudah pasti hengkang adalah Nathaniel Clyne.

Atau mungkin Jurgen Klopp akan datangkan pemain anyar pada jendela transfer musim panas juga belum tampak. Namun, Liverpool harus waspada, terlebih kekalahan mereka musim ini di Liga Inggris dengan skor telak. Menurut legenda Liverpool, Robbie Fowler, Jurgen Klopp harus memperkuat skuat The Reds, meskipun dirinya kagum dengan permainan tim musim ini.

Tak hanya Fowler, orang orang Anfield, yang merupakan pendukung setia Liverpool juga berpendapat sperti itu. Liverpool harus berbelanja pemain untuk bisa menambah kekuatan di musim depan. "Dengar, dia (Jurgen Klopp) tahu dengan para pemainnya," kata Fowler, dikutip dari Goal Internasional.

"Aku akan kagum kalau dia tidak melakukan sesuatu di jendela transfer. "Kami tahu pemain memiliki aspirasi untuk memenangkan liga, tetapi Anda (Klopp) harus pergi dan merekrut pemain). "Hanya karena Anda telah memenangkan Liga Inggris, itu tidak berarti Anda senang dengan skuat. Anda harus selalu tumbuh.

"Kapan pun Anda ingin tetap di puncak, Anda harus membawa pemain (baru) masuk. "Tim di belakang kamu akan membawa pemain, jadi jika kamu tidak menandatangani pemain, kamu tidak akan diam, kamu akan mundur," pungkasnya. Benar saja, apa yang dikatakan Fowler sudah dirasakan Jurgen Klopp.

Sebelum pertandingan melawan Manchester City dia menggambarkan bagaimana kekuatan tim pesaing untuk musim depan. Chelsea, dua nama anyar sudah dipastikan untuk musim depan, yakni Timo Werner dan Hakim Ziyech. Tim seteru abadi, Manchester United, semakin nyaman dengan komposisi yang ada, belum lagi pemain akademi yang tumbuh dan mendapat kepercayaan baru sang pelatih, Solskjaer.

Wolves dan Sheffield, tim papan tengah yang selalu menyulitkan tim papan atas. Menarik dinantikan, gebrakan apa yang akan dilakukan oleh Jurgen Klopp, dan siapa yang akan dia datangkan ke Anfield guna menganderungi musim depan. Kehadiran Takumi Minamino juga belum sutuhnya maksimal, Klopp masih jarang menurunkan mantan pemain RB Salzburg itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *