Polisi Akan Periksa CCTV Mobil Dokter Tirta Dibobol Maling

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan mulai menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kasus pembobolan dan pencurian barang di kendaraan pribadi Dokter Tirta Mandira Hudhi. Yusri mengatakan, pihaknya akan memanggil saksi saksi untuk menggali keterangan awal terlebih dahulu. Termasuk juga akan mengambil rekaman CCTV yang berada di sekitar minimarket tersebut.

"Nanti kita akan undang dan ambil keterangan saksi saksi lain termasuk kalau ada CCTV nya ya mungkin kita ambil CCTVnya nanti," kata Yusri kepada awak media, Selasa (5/5/2020). Hingga saat ini, pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah komplotan pencuri yang melakukan aksinya kepada dokter Tirta adalah professional atau tidak. Hingga saat ini, kasus tersebut telah ditangani Ditkrimum Polda Metro Jaya.

"Nanti itu ketauan professional atau tidak setelah tertangkap pelakunya," pungkasnya. Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya membenarkan Dokter Tirta Mandira Hudhi membuat laporan polisi terkait insiden pembobolan dan pencurian barang di kendaraan pribadinya. Akibat kejadian itu, sejumlah barang berharga yang ada di mobilnya raib digondol sang pencuri.

Laporan itu terdaftar dalam nomor LP/2647/V/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ yang tertanggal pada Senin (4/5/2020) malam. Kejadian bermula saat Dokter Tirta hendak ke minimarket di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kejadian itu terjadi sekira pukul 19.00 WIB. Ketika usai berbelanja di minimarket, dokter Tirta dikagetkan dengan kondisi kendaraannya yang telah dalam kondisi pecah.

"Dia temukan mobilnya kaca mobilnya pecah. Laptopnya hilang, tas warna abu abu, beberapa dokumen milik korban yang diletakkan di mobil bagian belakang," kata Yusri kepada awak media, Selasa (5/5/2020). Hingga saat ini, pihak kepolisian telah meneliti laporan yang dilaporkan dari korban. Mereka telah meminta keterangan dari pihak korban terkait insiden tersebut. "Kita akan teliti laporannya, kita sudah ambil keterangan awal si pelapornya, kita akan buat bagaimana kronologis kehilangannya, bagaimana mobilnya, barang barang yang diambil apa aja," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *