Persebaya Surabaya Materi Pemainnya Dapat Pujian dari Makan Konate

–Gelandang asing anyarPersebayaSurabaya,MakanKonate, memuji skuatPersebayaSurabayayang menurutnya diperkuat pemain berkualitas. Sebut sajaDavid da Silva,Aryn Williams,IrfanJaya, Rendi Irwan dan lain lain. Mantan pemain Arema FC itu juga mengaku banyak mengetahui soal karakter permainan skuat Bajul Ijo.

Itu dipahamiMakanKonatesetelah di beberapa kesempatan ia selalu berhadapan denganPersebayaSurabayasaat dirinya masih menjadi bagian Arema FC (2018 2019). Pemain berpaspor Mali itu pun memuji kualitas sejumlah pemainPersebayaSurabaya. "Lini tengah adaArynWilliamspemain berkualitas, sama ada Rendi (Irwan),IrfanJaya,DaviddaSilvajuga saya senang (permainannya)," terangMakanKonatesaat diperkenalkan di Kantor Persebaya, Sabtu (1/2/2020).

Khusus untukDaviddaSilva,MakanKonatemengaku memahami bola kesukaannya. Untuk itu, ia berharap bisa cepat beradaptasi. Sangat mungkin, dengan umpan umpan matangMakanKonateakan menjadikanDaviddaSilvalebih produktif lagi di musim ini.

Akurasi umpan matang Makan Konate bisa terlihat saat bersama Arema FC. Bersama Arema FC di Liga 1 2019 lalu,MakanKonateciptakan 16 gol dan 11 assist dari total 33 penampilannya. Bahkan, assist Makan Konate menjadi yang terbanyak kedua di Liga 1 2019 di bawah Rizky Ripora (Barito) dengan 13 assist.

Sementara,DaviddaSilvamenjadi tumpuanPersebayaSurabayadi lini depan musim lalu. Bergabung pada pertengahan musim Liga 1 2019,DaviddaSilvacatatkan 14 gol dan tiga assist dari total 17 penampilannya bersamaPersebayaSurabaya. "Kalau sama David insyaallah mudah mudahan kami bisa bikin terbaik di liga 1 tahun ini, saya tahu David suka bola gimana," terangMakanKonate.

"Insyaallah kami beberapa hari latihan bisa koordinasi banyak strategi dengan dia," pungkas Makan Konate. Ujian terdekatMakanKonatediPersebayaSurabayaadalah bisa memberikan prestasi pada ajang Piala Gubernur Jatim 2020 yang akan digelar 10 20 Februari mendatang. Di Piala Gubernur Jatim 2020,PersebayaSurabayatergabung dalam Grup A bersama Madura United, Persik Kediri, dan Bhayangkara FC.

Mereka akan bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Sementara Grup B yang dihuni Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Sabah FA akan memainkan laga di Stadion Kanjuruhan Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *