Perombakan Besar-besaran Real Madrid di Bursa Transfer Mendatang

Real Madrid telah mengucurkan dana cukup banyak untuk memboyong pemain baru pada tahun lalu. Tercatat lima pemain baru berhasil didatangkan oleh manajemen Real Madrid. Lima pemain tersebut yakni Eder Militao, Rodrygo, Luka Jovic, Eden Hazard, hingga Alphones Areola.

Hanya saja, ekspetasi Real Madrid terhadap performa para pemain barunya tersebut dinilai kurang memuaskan. Terbaru, Florentino Perez dan Zinedine Zidane kini telah memasuki babak diskusi baru untuk membangun skuatnya kembali. Sebagaimana diberitakan oleh , Real Madrid kini telah menyusun berbagai strategi untuk membangun skuatnya kembali.

Tak kurang dari sebelas pemain berpeluang dilepas oleh manajemen Real Madrid pada bursa transfer mendatang. Nama pertama yang disebut sebut mengisi daftar jual teratas adalah Gareth Bale. Pemain berdarah Wales tersebut memang terlihat sudah tidak nyaman bermain di Real Madrid.

Keretakan hubungannya dengan Zinedine Zidane membuat masa depan sang pemain seakan tinggal menunggu waktu saja. Apalagi, Bale kini telah memasuki usia kepala tiga sekaligus rentan mengalami cedera pula. Ada beberapa nama lain yang juga dipertimbangkan akan masuk dalam daftar jual Real Madrid.

Nama James Rodriguez (Kolombia) dan Mariano Diaz (Spanyol) menjadi pemain yang berposisi gelandang serang yang kemungkinan akan dilego. Brahim Diaz dan Alvaro Odriozola yang kesulitan menembus skuat utama juga berpeluang masuk daftar jual Los Blancos. Odriozola sendiri saat ini tengah memperkuat Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Kembalinya Achraf Hakimi akan membuat Odriozola semakin kesulitan menembus skuat Real Madrid musim depan. Sementara, Brahim sendiri menjadi pemain yang dapat dikatakan kesulitan beradaptasi dengan filosofi permainan Los Blancos. Tiga pendatang baru seperti Jovic, Militao, dan Areola secara mengejutkan juga tampil tidak sesuai harapan Zinedine Zidane.

Misalnya, Luka Jovic yang didatangkan dengan mahar 60 juta euro gagal tampil dalam performa terbaiknya. Torehan dua gol dalam 24 pertandingan resmi bukanlah catatan yang mengesankan bagi pemain sekelas Jovic. Militao yang diboyong dengan biaya yang tidak murah juga belum menunjukkan perkembangan yang meningkat.

Dia telah tampil sebanyak empat kali dalam enam pertandingan Real Madrid yang berakhir dengan kekalahan. Dalam 24 pertandingan lainnya, ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja. Begitu pula, Areola yang kesulitan menggeser posisi Thibaut Courtouis sebagai penjaga gawang utama Los Blancos.

Selain nama nama tersebut ternyata ada pemain andalan yang berpotensi dilepas karena masalah umur. Seperti Luka Modric dan Marcelo yang kemungkinan bisa saja dilepas pada bursa transfer mendatang. Munculnya Fade Valverde sebagai jenderal lapangan baru lini tengah Real Madrid membuat Luka Modric bisa saja sudah habis masanya.

Begitu pula dengan kondisi Marcelo yang musim ini kerap menghiasi bangku cadangan. Salah satu faktor yang membuat Marcelona kerap menduduki cadangan karena performa menawan dari Ferland Mendy. Nama terakhir yang berpeluang meninggalkan Real Madrid yakni Lucas Vazcuez.

Lucas Vazcuez kini telah berada di ujung kontraknya yang tersisa satu tahun lagi. Posisinya juga telah tergeser dengan para pemain muda seperti Rodrygo dan Vinicius. Deretan nama nama diatas berpeluang akan dilepas oleh Real Madrid pada bursa transfer mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *