Penyerang Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho, Sambut Baik Regulasi Liga 1 Terkait Pemain U-20

Penyerang sayap Persebaya Bayu Nugroho menyambut baik wacana lanjutan Liga 1 2020 bakal banyak memainkan pemain muda U 20. Usulan ini disuarakan oleh Asosiasi profesi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) pada PSSI untuk mendukung gelaran Piala Dunia U 20 tahun depan di Indonesia. "Bagus buat bisa memberi kesempatam dan jam terbang bagi para pemain muda," terang Bayu pada Surya, Senin (15/6/2020).

Meskipun, jika saja rekomendasi itu benar benar diterapkan, menjadikan persaingan di Persebaya semakin ketat, apalagi tim berjuluk Bajul Ijo itu banyak dihuni pemain muda. Setidaknya, dalam skuat Persebaya musim ini terdapat tujuh pemain yang berusia maksimal 20 tahun, M Supriadi (18), Hambali Tholib (19), Zulfikar Akhmad (19), Koko Ari Araya (20), Rizky Ridho (18), Rahmad Irianto (20), dan Ernando Ari Sutaryadi (18). Khusus untuk di posisi Bayu Nugroho sendiri di sisi sayap, dari sederet pemain muda itu terdapat dua pemain yang bisa dimainkan, M Supriadi dan Hambali Tholib.

"Kalau soal menjadikan ketatnya persaingan di tim, itu hal yang wajar," kata Bayu. Bayu memastikan, seperti apapun nanti kondisinya, ia akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik pada tim, apalagi dua laga awal Persebaya di Liga 1 2020 lalu, Bayu belum sama sekali mendapat kesempatan bermain. "Setiap pemain pasti akan berusaha memberikan yang terbaik dan pengen bisa berkontribusi dengan selalu menjadi starter," pungkasnya.

Meski rekomendasi banyak memainkan pemain muda U 20 semakin kuat, hingga saat ini PSSI belum memberi keputusan final, pun demikian keputusan kompetisi akan kembali digelar kapan. Meskipun, belakangan semakin kuat wacana kompetisi Liga 1 2020 akan kembali digelar pada bulan Oktober mendatang dengan protokol kesehatan ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *