Pengancam & Perusak Mobil Jenderal Polisi Diringkus Dari Rumahnya

Seorang pria ditangkap Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya karena mengancam dan merusak mobil Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Konflik dan Keamanan Transportasi Deputi Kemenkopolhukam Brigjen Pol Erwin Chahara Rusmana. Peristiwa pengancaman tersebut terjadi di Tol Cikampek, Jumat (24/4/2020). Pelaku yang diduga oknum PNS di sebuah kementerian tersebut ditangkap di rumahnya, Senin (27/4/2020).

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (28/4/2020). "Sudah kita amankan di rumahnya," kata kombes Pol Yusri Yunus. Ia mengatakan insiden itu terjadi ketika pelaku dan polisi berpangkat Brigjen sedang melintas di ruas tol Cikampek di Km 29.

Pelaku menggunakan mobil Sedan Teana 250 XV, B 1380 RFJ, warna hitam solid. Sementara Brigjen Pol Erwin Chahara Rusmana menggunakan mobil pelat merah dengan nomor polisi B 1416 PQS. Saat di jalan, mobil Brigjen Erwin menyalip kendaraan pelaku.

Namun, pelaku tak terima sehingga mengejar. "Pelaku di jalan tol mengejar mobil pelapor dan disuruh berhenti. Pas berhenti, pelaku mengeluarkan pisau," kata Yusri. Menurutnya pelaku merusak bagian mobil Brigjen Erwin dengan pisau itu.

"Dengan pisaunya, pelaku menggores mobil si pelapor, berkali kali," katanya Yusri Yunus. Pelaku kata Yusri berhenti menggores mobil setelah mengetahui orang di dalam mobil adalah polisi berpangkat Jenderal. "Pada saat dikasih lihat kartu anggota polisi, dia langsung kabur. Pelaku kabur tapi karena plat nomor mobilnya terlihat jadi dilaporkan ke Polda Metro Jaya, dan kini sudah ditangkap," kata Yusri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *