Pengacara Profesional Ini Ingin Bantu WNI yang di PHK di Jepang

Masa pandemi Covid 19 ini mulai banyak perusahaan Jepang mem PHK karyawannya, termasuk orang asing biasanya lebih dulu kena PHK, apalagi yang kerja paruh waktu (baito) langsung besoknya disuruh tidak usah masuk. Mimura yang bisa sedikit sedikit bahasa Indonesia ingin sekali membantu WNI yang ada di Jepang terutama yang kesulitan dan terlebih di PHK oleh perusahaannya. "Saya bisa konsultasi dengan email lewat form website saya. Biaya gratis kalau email saja," tambahnya.

Form tersebut dapat di akses ke: "Ada kemungkinan yang di PHK bisa menerima 60% gaji rata rata waktu perusahaan minta "stay home" dan si karyawan tidak bisa bekerja," tambahnya. Meskipun demikian Mimura menyatakan kemungkinan tidak sedikiy yang di PHK secara tidak sah oleh perusahaan Jepang.

"Ada kemungkinan putusan hubungan kerja tidak sah kalau perusahaan memutus hubungan kerja dengan si karyawan dan hal itu bisa diketahui setelah saya mendengar konsultasi dengan mereka," ungkapnya lagi. Bagi karyawan yang di PHK saat ini ada kemungkinan juga bisa menerima bantuan dari pemerintah Jepang tergantung kasus per kasus. "Ada kemungkinan karyawan itu bisa menerima bantuan dari pemerintah Jepang dan bisa menerima makanan dan bisa meminjam uang," jelasnya lagi.

Tidak sedikit WNI yang konsultasi hukum dengan pengacara Jepang ini. "Ya boleh lah konsultasi dengan Bahasa Indonesia. Tapi kontak formulir itu dulu ya," tekannya lagi. Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *