Panggung Adu Tajam Lucas Ocampos-Nabil Fekir Prediksi Liga Spanyol Sevilla vs Real Betis

Pertandingan bertajuk Derbi El Gran antara Sevilla menjamu Real Betis Liga Spanyol akan menjadi panggung adu tajam Lucas Ocampos Nabil Fekir. Pertandingan dua tim asal Andalusia Sevilla vs Real Betis akan berlangsung Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (12/6/2020) pukul 03.00 WIB. Duel dua tim satu kota tersebut diprediksi akan berlangsung sengit mengingat rivalitas kedua tim yang telah berlangsung lama.

Disamping itu, laga dini hari nanti juga akan menyajikan panggung adu tajam antara kedua ace masing masing tim. Lucas Oscampos yang musim ini menjadi andalan dari kubu tuan rumah telah mampu membukukan 29 pertandingan. Pemain asal Argentina itu telah terlibat dalam 15 gol yang tercipta bagi tim asuhan Julen Lopetegui itu.

Rinciannya, Ocampos telah mengoleksi 12 gol dan 3 assist. Meskipun demikian, pemain yang dapat beroperasi di sektor striker maupun winger itu belum 100 persen dapat diturunkan, mengingat ia dalam proses pemulihan pasca cedera. Sedangkan dari kubu tim tamu, Real Betis mengandalkan pemain Timnas Prancis, Nabil Fekir.

Pemain yang bergabung dari Olympique Lyon di bursa transfer musim panas tahun lalu itu seketika menjadi roh permainan tim. Fekir yang beroperasi di posisi gelandang serang telah mengemas 23 penampilan. Walhasil, pemain berusia 26 tahun itu mencatatkan 7 gol dan 6 assist.

Lopetegui sendiri selaku pelatih kepala Sevilla memang memiliki harapan besar kepada Lucas Oscampos. Ia sendiri memiliki keinginan untuk menurunkan pemain yang pernah membela Arsenal itu. Meskipun demikian, kondisi tersebut tergantung bagaimana keadaan sang pemain.

"Memang kami memiliki masalah kecil, termasuk Lucas Ocampos, namun saya lihat ia telah mulai berlatih dnegan tim utama, kecuali hari ini," tegas Lopetegui, seperti yang dikutip dari "Kami akan menunggu besok (dini hari nanti) apakah ia akan siap diturunkan atau tidak." "Kami akan menilai ulang, apakah ia dapat membantu banyak dnegan kondisinya yang belum sepenuhnya pulih."

Pelatih yang pernah menukangi Real Madrid itu tak menampik bahwa pemainnya itu menjadi andalan di setiap pertandingan yang dilakoni musim ini. "Sudah jelas bahwa Lucas (Ocampos) merupakan pemain reguler dari tim kami, kemampuannya tidak eprlu diragukan kembali, ia telah memberikan sumbangsih yang banyak bagi perkembangan tim," puji Entrenador asal Spanyol tersebut. Disinggung mengenai misi yang diusung dalam laga Derbi El Gran dini hari nanti, ia menargetkan poin penuh.

"Kami harus fokus pada pertandingan yang akan berlangsung, namun jujur saya harus akui, bahwa kami tetap akan menargetkan poin penauh saat menjamu mereka," tambahnya. Sevilla sendiri dipastikan tak dalam kondisi full tim, mengingat terdapat dua pemain yang dipastikan absen. Sebut saja Nemanja Gudelj dan Suso dipastikan tidak bisa memperkuat tim.

Nemanja Gudelj yang juga merupakan pemain Timnas Serbia dipastikan tak bisa ikut bertanding akibat akumulasi kartu kuning. Adapun Suso, pemain pinjaman dari AC Milan mengalami cedera. Sedangkan untuk lapangan tengah, tuan rumah memiliki gelandang asal Brasil, Fernando.

Ia dinyatakan siap untuk memulai pertandingan kontra Real Betis. Sedangkan dari kubu tim tamu, terdapat dua pemain yang dipastikan tak bisa diturunkan dalam laga tandangnya nanti. Kedua pemain yang dimaksud ialah kapten tim Joaquin Sanchez dan William Carvalho.

Keduanya diprediksi tak akan ambil bagian dalam laga El Gran akibat cedera yang dialaminya. Adapun untuk lini serang, Real Betis memiliki nama Nabil Fekir, ia akan ditemani oleh Borja Iglesias dan Loren Moron. Untuk posisi bek tengah, tim tamu punya banyak pilihan, ada Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei, atau Zou Feddal.

Pun dengan lapangan tengah, tim besutan Joan Francesc Ferrer Sicilia memiliki stok pemain seperti Edgar Gonzalez dan Guido Rodriguez yang siap menjadi andalan. Sevilla: Tomas Vaclik (GK); Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon; Ever Banega, Fernando, Joan Jordan; Suso, Luuk de Jong, Lucas Ocampos Real Betis: Joel Robles (GK); Emerson, Sidnei, Marc Bartra, Alex Moreno; Andreas Guardado, Edgar Gonzalez, Sergio Canales; Joaquin, Loren Moron, Nabil Fekir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *