Pandemi Corona di Indonesia, Yuni Shara Bagikan Tips Agar Tak Bosan Selama di Rumah Saja

Pemerintah telah mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan melakukan social distancing selama wabah corona di Indonesia. Tak hanya pemerintah yang gencar melakukan imbauan di rumah saja kepada masyarakat. Publik figur pun turut serta mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama pandemi ini.

Satu di antaranya adalah penyanyi Yuni Shara. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Yuni Shara Channel, Rabu (25/3/2020), Yuni Shara membagikan tips agar masyarakat tidak bosan menjalani hari hari dengan tetap tinggal di rumah. Mulanya, Yuni memberi pesan kepada orang orang yang masih bekerja di luar rumah untuk tetap menjaga kesehatan.

"Kalau pun masih ada teman teman atau saudara saudara kita yang melakukan tugas di luar rumah artinya masih harus bekerja di luar rumah." "Terutama tenaga medis kita, dokter, perawat semua semoga diberi keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas," terang Yuni. Ia menegaskan, untuk membantu meringankan pekerjaan tenaga medis yang bisa dilakukan masyarakat adalah mengikuti anjuran dari pemerintah.

Yakni tetap berada di rumah dan melakukan social distancing untuk memutus rantai penularan Covid 19. "Gimana caranya kita membantu mereka untuk tidak lebih capek lagi atau memutus mata rantai dari Covid 19 ini." "Yaitu kita ikuti anjuran pemerintah supaya di rumah aja," ujar Yuni.

Yuni pun memahami, keadaan masyarakat saat ini yang merasa cemas meneruskan hidup karena harus tetap di rumah. Sedangkan ada banyak orang yang pekerjaannya harus keluar rumah. "Pasti kita bingung, cemas gimana kita harus nerusin hidup dengan tanggung jawab kita."

"Mendadak kita nggak ada penghasilan," kata Yuni. Ia pun mengungkapkan, bahwa sebenarnya kecemasan itu juga dirasakannya. Pasalnya, sejak wabah corona masuk Indonesia, semua pekerjaan Yuni harus dibatalkan.

"Kayak saya kerjaan saya dicancel semua otomatis saya nggak ada penghasilan." "Mau nggak mau nggak ada pilihan karena kita harus di rumah aja," terang Yuni. Ia kemudian membagikan tips agar masyarakat tidak bosen tetap di rumah selama wabah corona.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan di rumah, kita bisa baca buku untuk nambah wawasan." "Atau kita cari info supaya kita lebih tenang kayak info dari televisi tentang Covid 19 atau dengerin radio," paparnya. Yuni mengungkapkan, semenjak wabah corona, ia jadi sering menonton telivisi dan serial drama korea.

Hal itu dilakukan Yuni agar tidak merasa bosan selama berada di rumah. "Kayak saya jadi rajin nonton televisi untuk tahu berita dan saya nonton serial Korea." "Itu nggak banget, ya tapi mau gimana lagi, enggak ada pilihan," ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *