Ogah di GBLA Selama Masih Bermasalah Persib Belum Berniat Pindah dari Si Jalak Harupat

Persib Bandung saat ini masih belum berniat untuk berpindah home base dari Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung. Hal itu karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang sebelumnya pernah digunakan Persib Bandung, masih terkendala soal administrasi antara Pemkot Bandung dengan pihak kedua. Persib pun masih enggan untuk bermain di GBLA.

Permasalahan yang terjadi antara Pemkot Bandung dan pihak kedua membuat Persib Bandung masih harusrela bermain di SJH. Padahal, selama ini banyak sekali bobotoh yang berharap Persib Bandung bisa kembali menggunakan GBLA. Menanggapi perihal penggunaan GBLA, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, membenarkan pihaknya masih belum mau menggunakan stadion tersebut.

Namun, soal home base , Umuh Muchtar juga mengatakan bahwa Persib Bandung tidak mendapatkan kesulitan karena sudah ada Stadion SJH. Dukungan dari bupati setempat juga memudahkan Persib Bandung untuk menggunakan stadion tersebut. "Ada kendala menggunakan GBLA.Kamiakan perhitungkan kalau GBLA sudah beres. Stadion itu kan untuk Persib di zaman Pak Dada Rosada. Dengan segala cara akan diusahakan."

Umuh Muchtar juga tidak menutup kemungkinan jika Liga 1 dilanjutkan tanpa penonton, maka bisa saja Persib Bandung menggunakan Stadion GBLA. Masalahnya, konstruksi yang masih sedikit bermasalah serta permasalahan administrasi yang masih belum menemukan titik terang belum mengizinkan Persib Bandung bermain di GBLA, terkecuali untuk latihan. "GBLA masih bisa dipakai. Tetapi, GBLA juga sampai mana bisa digunakan?Apakahuntuk pertandingan atau bagaimana?Kalau liga tanpa penonton, mungkin juga bisa," katanya.

Sebelumnya Persib Bandung terus mengupayakan untuk bisa kembali menggunakan Staidon GBLA. Pemkot Bandung juga turut membantu Persib Bandung dalam penggunaan GBLA menjadi tempat latihan tim berjulukan Pangeran Biru itu. Jika permasalahan administrasi antara Pemkot Bandung dengan pihak kedua lancar, tidak menutup kemungkinan Persib Bandung bisa menggunakan GBLA sebagai home base untuk Liga 1 musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *