Materi Matematika Selasa 2 Juni 2020 Jawaban Soal Sifat Layang-layang TVRI SMP

Berikut kunci jawaban materi mengenai Layang layang dan Trapesium untuk siswa SMP. Peserta Belajar dari Rumah diminta untuk menjawab soal soal pertanyaan yang diberikan. Jawablah dengan mempelajari materi yang telah disampaikan dalam tayangan.

A) Sebutkan sifat–sifat dari layang–layang pada gambar tersebut! B) Sarif ingin membuat layang layang seperti gambar dengan panjang AC = 16 cm dan BO : OD = 5 : 2. Ia menginginkan luas layang layang adalah 168 cm2.

Ia mengatakan bahwa ia membutuhkan panjang benang 27 cm untuk membuat keliling layang layang tersebut. Benarkah itu? Berikan alasanmu! 1. a. Sifat layang layang :

Mempunyai 2 pasang sisi yang sama panjang (AD = DC ; AB = BC). Mempunyai sepasang sudut yang sama besar (sudut A = sudut C). Kedua diagonalnya saling tegak lurus dan membagi salah satu diagonalnya menjadi 2 sama panjang.

Mempunyai satu simetri lipat. Dapat menempati bingkainya dengan 2 cara. B. Diketahui :

D1 (diagonal 1) = AC = 16 cm Panjang AO = OC = 16 : 2 = 8 cm Luas layang layang = 168 cm2

Luas = (d1 x d2) : 2 168 = (16 x d2) : 2 336 = 16d2

D2 = BD = 21 cm Panjang BO = 5/7 x 21 = 15 cm Panjang OD = 2/7 x 21 = 6 cm

Mencari sisi layang layang menggunakan rumus phytagoras. Keliling layang layang AB + BC + CD + DA

17 + 17 + 10 + 10 54 cm Selain bisa disaksikan di televisi, tayangan materi TVRI Belajar dari Rumah juga dapat diakses dalam live streaming berikut ini:

Berikut hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu meningkatkan kompetensi anak dari melihat tayangan: 1. Dampingi anak ketika sedang menyimak tayangan Kemudian minta anak untuk mengkomunikasikan ide, gagasan, maupun perasaan sendiri, baik lisan maupun tertulis, dari tayangan tersebut. Selanjutnya, orang tua perlu mendengarkan, membaca apa yang disampaikan anak, dan memberi umpan balik berupa tanya jawab, diskusi dan pujian.

2. Lakukan diskusi dengan anak terkait hasil tulisannya. Perhatikan tema, topik, gagasan, atau ide yang dirasa belum pas dan beri waktu kepada anak untuk mengemukaan pendapatnya dan memperbaiki tulisannya. Jika orang tua mengalami kesulitan, bisa diskusi bersama keluarga dan guru.

3. Mintalah anak untuk membacakan hasil tulisannya. Perhatikan cara duduk, jarak dari buku ke mata, posisi sikap yang baik, dan intonasi pembacaan. Selanjutnya, bersama sama orang tua dan anak menyimpulkan bacaan.

PAUD dan sederajat Jalan Sesama: Pakaian SD Kelas 1 3 dan sederajat

Khan Academy:Operasi Pengurangan SD Kelas 4 6 dan sederajat Sains: Siklus Air

SMP dan sederajat Matematika:Layang Layang dan Trapesium SMA/SMK dan sederajat

Matematika:Persamaan Eksponensial (Bentuk 1, 2, dan 3) Keluarga Indonesia (Parenting) Orang Tua dan Dunia Kerja

Film Kamulah Satu Satunya *)Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud.

Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Dilansir , program acara Belajar dari Rumah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Acara Belajar dari Rumah merupakan program sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus korona (Covid 19).

Program Belajar dari Rumah ditayangkan setiap Senin hingga Jumat di TVRI, mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Belajar dari Rumah terbagi menjadi lima jenjang di setiap jamnya, mulai dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK sederajat, serta ada pendidikan untuk parenting . Belajar dari Rumah juga menayangkan program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Pada Sabtu dan Minggu, terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan. Di antaranya, gelar wicara ( talkshow ), podcast, kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sementara itu, pada malam hari ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre, seperti film anak, nasional, drama, dan dokumenter.

Program Belajar dari Rumah sudah berlangsung sejak 13 April 2020 dan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *