Mantan Pelatih Chelsea Sebut N’Golo Kante Pemain yang Serba Bisa

Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte menyebutkan N'Golo Kante bisa bermain di semua posisi gelandang yang ada. Conte merupakan salah satu pelatih Chelsea yang sukses menjuarai Liga Inggris di musim pertamanya melatih The Blues pada 2016 lalu. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut membawa warna baru dalam taktik yang diterapkannya di Chelsea.

Selain itu, pemain pemain yang didatangkannya pun sukses dalam menjadi pilar penting Chelsea. Bahkan salah satunya masih menjadi andalan The Blues hingga saat ini, yaitu N'Golo Kante yang didatangkan Conte dari Leicester City tepat setelah tim tersebut menjadi juara Liga Inggris pada tahun 2016 lalu. Kante sendiri menjadi pemain penting bagi Leicester, Chelsea bahkan Timnas Prancis hingga sekarang.

Dia berhasil meraih dua gelar Liga Inggris secara beruntun dengan Leicester dan Chelsea, lalu menjadi juara dunia pada 2018 lalu bersama Prancis. Bagi Conte, Kante merupakan pemain luar biasa yang bisa dipasang di setiap posisi di lini tengah. "Menurut saya, dia bisa bermain di setiap posisi di lini tengah. Kami berbicara tentang pemain yang luar biasa, pemain top," jelas Conte dilansir Standard .

Menurtnya, Kante adalah pemain yang sangat bagus saat membawa bola ataupun tidak. Selain itu, Kante seperti membuat tim yang dibelanya bermain dengan satu pemain lebih. "Dia adalah pemain yang hebat dengan bola ataupun tidak, ketika anda memiliki N'Golo di dalam tim anda, anda bisa berpikir anda bermain dengan satu pemain lebih," ungkapnya.

Selain itu, dengan senyum yang selalu terlihat dari wajah Kante membuatnya terlihat sangat positif. Conte pun tak ragu mengatakan Kante menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah dilatihnya. "Anda dapat menemukan senyum di wajahnya setiap hari. Dia adalah orang yang sangat positif."

"Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah saya miliki dalam karir saya sebagai pelatih," terang pelatih Inter Milan ini. Di bawah Asuhan Conte, Kante pun menjadi pemain yang tidak tergantikan selama dua musim. Total Kante bermain sebanyak 89 laga dengan torehan masing masing tiga gol dan tiga assist selama di bawah asuhan Conte.

Sementara itu, Conte juga sempat mengatakan alasan dirinya dipecat pada 2018 lau karena tuntutan selalu menang. "Sebenarnya, menjadi pelatih di klub top tidaklah mudah, karena ketika anda berada di klub yang memiliki tuntutan yang sangat tinggi, anda harus terus menang untuk mempertahankan pekerjaan anda," ungkap Conte. Meskipun begitu, Ia tetap menganggap pengalamannya di Chelsea adalah sesuatu yang sangat hebat.

"Pengalaman saya di Chelsea sangatlah hebat, saya memiliki kenangan yang bagus tentang hubungan dengan para pemain, klub dan fans," terangnya. Ia pun mengatakan Chelsea masih menjadi salah satu tim terbaik di Inggris dalam 10 tahun terakhir karena memenangkan banyak gelar. "Chelsea adalah salah satu tim terbaik di Inggris dalam 10 sampai 15 tahun terakhir, mereka memenangkan banyak gelar."

"Itu normal ketika anda datang ke dalam klub yang memiliki tuntutan tinggi tapi itu normal untuk klub hebat," pungkasnya. Conte sendiri meski hanya dua musim menangani Chelsea, dirinya mampu menyumbangkan dua gelar, selain Liga Inggris ia juga mampu membawa Chelsea menjuarai Piala FA pada 2018 lalu. Kini Conte tengah berjuang bersama Inter Milan di Liga Italia untuk kembali menjuarai kompetisi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *