Liverpool Berpeluang Besar Boyong Werner & Willian di Musim Panas

Kabar mengejutkan datang dari tim pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini, Liverpool. Liverpool dikabarkan menaruh minat untuk memboyong dua pemain penuh pengalaman di bursa transfer mendatang. Dua pemain yang masuk dalam radar tim berjuluk The Reds tersebut yakni Timo Werner dan Willian.

Nama pertama yakni Timo Werner disebut sebut telah bersiap bergabung dengan Liverpool di bursa transfer mendatang. Dilansir , sebenarnya hanya ada satu syarat yang harus dipenuhi oleh Liverpool guna memboyong Werner ke Anfield. Syarat tersebut yakni Liverpool harus mau menebus klausul pelepasan Werner sebesar 52 juta poundesterling atau setara Rp.967 milliar dari RB Leipzig sebelum 15 Juni.

Dilihat dari sudut pandang keterbutuhan tim, sebenarnya Liverpool memiliki kedalaman skuat yang sudah baik di sektor lini serangnya. Kedatangan Werner tentu akan semakin membuat persaingan untuk memperebutkan skuat utama cukup sengit. Apalagi, Werner memiliki posisi utama sebagai seorang penyerang tengah.

Secara tidak langsung Werner nantinya akan bersaing dengan Firmino dan Origi untuk memperebutkan posisi di tempat utama. Sebuah dilema bagi Jurgen Klopp jika ingin memboyong Werner ke Anfield. Di lain sisi, kesempatan besar untuk memboyong Werner juga tidak boleh disia siakan begitu saja oleh Liverpool.

Apalagi Werner kini masih berusia 24 tahun. Hal itu menandakan karir Werner di dunia sepak bola masih sangat panjang untuk mencapai titik usia emas. Diusianya yang baru menginjak 24 tahun, Werner telah mampu menjadi pilar andalan RB Leipzig sekaligus Timnas Jerman.

Torehan 27 gol dan 12 assist menjadi bukti kegemilangan Werner di semua kompetisi pada musim ini. Selain itu, Werner mampu membawa RB Leipzig menjadi lebih bertaring baik di Liga domestik dan Liga Champions. Dukungan Liverpool agar mau merekrut Werner juga telah disampaikan oleh mantan kapten The Reds, Graeme Souness.

Sounes berpandangan, Liverpool perlu menambah kualitas di sektor lini serangnya. Walaupun saat ini mantan timnya tersebut telah memiliki pemain bertipikal penyerang jempolan dalam diri Firmino dan Origi. "Saya pikir Liverpool perlu memperkuat lini serangnya, itulah mengapa saya pikir mereka akan mengejar Werner," ungkap Graeme Souness kepada The Football Show .

"Ketika kami merupakan tim yang dominan semasa saya masih menjadi pemain, setiap musim panas kami menghabiskan uang dan merekrut pemain baru, itu adalah kebijakan transfer Liverpool," lanjutnya. Lebih lanjut, Sounes mengutarakan Liverpool akan bisa menjadi lingkungan yang baik bagi pemain kelas dunia untuk semakin berkembang. "Liverpool ada di sana, dimana mereka bisa mendatangkan para pemain terbaik, mereka tidak harus datang dan menjadi superstar sejak pertandingan pertama dan selanjutnya," ujar Souness.

"Tekanan sebenarnya tidak ada dalam diri mereka sehingga mereka dapat melihat sekeliling dan mencari tahu apa yang diperlukan untuk menjadi pemain Liverpool," jelasnya. Werner sendiri memang dikabarkan telah siap meninggalkan RB Leipzig untuk mengepakkan sayapnya lebih lebar demi karir sepak bolanya. Liverpool menjadi salah satu yang disebut sebut menjadi daftar tim yang paling diinginkan oleh Werner sebagai labuhan berikutnya.

Jika, Liverpool berkenan mengaktifkan klausul pelepasan transfer sang pemain dan memberikan tempat utama kepada Werner. Hampir dipastikan Werner tanpa berpikir panjang akan memutuskan untuk bergabung dengan skuat Jurgen Klopp. Selain Werner, Liverpool dikabarkan juga siap memanfaatkan situasi Wiliian yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Chelsea juga merasa enggan untuk memperpanjang masa bakti pemain berdarah Brasil yang telah berusia kepala tiga tersebut. Dilaporkan oleh , Liverpool ingin memanfaatkan situasi itu dengan cara menawarkan kontrak kepada Willian untuk bergabung di musim panas mendatang. Meski memiliki dua pemain winger yang berkualitas dalam diri Mohammed Salah dan Sadio Mane.

Jurgen Klopp diyakini tak segan untuk menambah jumlah pemain winger demi persaingan kompetisi tim yang sehat. Willian sendiri akan berstatus free transfer pada bursa transfer mendatang. Celah itulah yang bisa dimanfaatkan oleh Liverpool untuk memboyong Willian ke Anfield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *