KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa akan Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Pramono Edhie di TMP Kalibata

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa akan memimpin upacara pemakaman militer Pramono Edhie Wibowo di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, Minggu (14/6/2020). "KSAD berkenan menjadi inspektur upacara pada saat pemakaman," kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan keponakan Pramono Edhie. Direncanakan, jenazah Pramono Edhie akan diberangkatkan dari rumah duka di Cikeas, Bogor, ke Taman Makam Pahlawan Kalibata sekitar pukul 13.00 WIB dan diperkirakan sekitar pukul 14.00 WIB dilaksanakan prosesi pemakaman.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 08.15 WIB, terdapat deretan karangan bunga duka cita di kediaman almarhum. Karangan bunga duka cita dari berbagai kalangan berada di sepanjang perumahan Puri Cikeas. Bunga tersebut dikirimkan dari berbagai kalangan. Mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Listyo Sigit Purnomo dan sejumlah purnawirawan TNI dan Polri.

Selain itu, sejumlah petinggi partai Demokrat dan partai politik lainnya juga mengirimkan bunga duka cita. Begitu juga sejumlah tokoh nasional dari berbagai kalangan dan pejabat pejabat BUMN. Pramono Edhie Wibowo, meninggal dunia pada usia 65 tahun, Sabtu (13/6/2020) pukul 19.30 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, karena sakit dengan diagnosa serangan jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *