Kode Klopp Turunkan Trio Firmansah Sejak Awal Laga Prediksi Line-up Everton vs Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pastikan kondisi pemain bintangnya, Mohamed Salah siap turun dalam laga kontra Everton. Pertandingan lanjutan Liga Inggris, Everton vs Liverpool akan tersaji di Goodison Park Stadium, Senin (22/6/2020). Laga yang bertajuk Derby Marseyside diprediksi akan berlangsung sengit mengingat rivalitas kedua tim.

Terlebih lagi bagi Liverpool, The Reds membutuhkan tiga poin untuk mendekatkan mereka untuk segera merengkuh trofi Liga Inggris 2019/2020. Untuk memenuhi misi poin penuh, Jurgen Klopp diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya. Sebut saja trio Firmansah nya (Firmino Mane Salah) akan menghiasi lini serang andalan Liverpool.

Terlebih lagi, Jurgen Klopp telah memastikan kondisi Mohamed Salah fit untuk diturunkan sejak menit awal pertandingan. Pelatih asal Jerman itu juga menyinggung dua pemain pilar lainnya yang dipastikan siap untuk bermain sejak menit awal. "Mereka terlihat siap, baik itu Mohamed Salah, Andy Robertson dan Alisson Becker," tukas Jurgen Klopp, seperti yang dikutip dari

Kegemilangan Mohamed Salah di barisan penyerangan Liverpool tak perlu diragukan kembali. Total, dari 26 laga yang ia lakoni di Liga Inggris, pemain Timnas Mesir tersebut telah mencatatkan 16 gol dan 6 assist. Kemitraannya dengan Firmino dan Sadio Mane menjadi tridente yang paling mengerikan di Liga Inggris musim ini.

Kendati memiliki skuat terbaiknya, Klopp enggan menganggap enteng sang calon lawan. Pelatih asal Jerman itu memprediksi laga yang bertajuk Derby Marseyside akan berlangsung sengit. Pasalnya, Everton di bawah asuhan Carlo Ancelotti memiliki permainan dan sedang dalam tren positif di laga laga sebelumnya.

"Saya memiliki keyakinan bahwa kondisi kami siap untuk bermain, saya memprediksi pertandingan akan berlangsung menarik dan seru." "Namun untuk meraih poin penuh dari laga kali ini bukanlah hal yang mudah, Everton berada dalam kondisi yang sangat baik sehingga akan sulit bagi kami," tambah mantan juru taktik Borussia Dortmund. Berkaca pada statistik lima pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool wajar jika diunggulkan.

The Reds mampu mengantongi tiga kemenangan berbanding dua kali hasil imbang. Praktis, hasil tersebut menujukkan dominasi Liverpool atas Everton. Namun jika melihat pada hasil pertandingan masing masing tim, setidaknya dalam lima laga terakhir, baik Everton dan Liverpool tengah dalam tren yang kurang apik.

Tim besutan Carlo Ancelotti mampu memenangkan dua laga, satu imbang, dan sisanya berakhir kekalahan. Pun dengan The Reds yang hanya sanggup memenangkan dua laga, sedangkan sisanya menelan hasil minor. Dilansir dari laman , The Toffees (julukan Everton) memiliki peluang besar untuk memberikan kekalahan bagi Liverpool.

Pasalnya Everton yang minim peluang untuk tampil di Zona Eropa musim depan dapat bermain nothing to lose . Sedangkan Liverpool sedikit terbebani dengan keharusan untuk emraih kemenangan demi menyegel gelar juara Liga Inggris. 05.01.20 Liverpool 1 : 0 Everton

05.12.19 Liverpool 5 : 2 Everton 03.03.19 Everton 0 : 0 Liverpool 02.12.18 Liverpool 1 : 0 Everton

07.04.18 Everton 0 : 0 Liverpool Pickford (GK); Sidibe, Keane, Holgate, Digne; Bernard, Gomes, Dvies, Sigurdsson; Calvert Lewin, Richarlison Alisson (GK); Alexander Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Origi, Firmino, Mane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *