Ketahanan Fisik Pemain PSMS Medan Menurun Dua Bulan Latihan di Rumah

Pelatih fisik PSMS ArdiNusri berharap para pemain yang belum bergabung dalam latihan di Stadion Kebun Bunga dapat mengejar ketertinggalan. Saat ini pelatih yang juga pengajar di Unimed ini fokus membenahi ketahanan fisik para pemain yang dianggap telah melorot akibat dirumahkan selama dua bulan terakhir. Nah ini yang agak membuat pening (pusing). Kalau pemain yang di Medan ini sudah latihan saya berikan program ringan, terus bagaimana yang pemain dari luar? Kalau mereka datang lagi, mau tak mau mengulang lagi. Jadinya semacam kerja dua kali lah."

"Tapi ya kita manfaatkanlah situasi sekarang ini. Selagi masih ada pemain berlatih, kita maksimalkan," ucapnya, Selasa (9/6/2020). Sebagai pelatih fisik, Ardi mengaku punya dua pekerjaan, yaitu meningkatkan kekuatan fisik pemain dan daya tahan (endurance). "Saya mau perbaiki endurence pemain dan kekuatannya saja sedikit. Jadi dua hal itu yang menjadi basis dalam bermain bola. Latihan kekuatan nanti arahnya ke power, sedangkan endurence mengarah ke seni," ujarnya, Selasa (9/6/2020).

Ardi mengimbau kepada pemain yang dari luar Medan tetap berlatih mandiri sebelum nanti akhirnya mulai gabung latihan di Medan pada awal Juli. "Kami tetap koordinasi lewat grup WhatsApp. Saya imbau tetap jaga kebugaran, enggak usah latihan yang mengarah ke speed. Jaga endurence saja," pungkasnya. Latihan perdana, Senin (8/6/2020) masih diikuti sebelas pemain. Latihan digelar setelah para pemain dan pelatih serta ofisial menjalani rapid test Covid 19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *