Kalau Ada Sampaikan Saja Muncul Rumor Pemain Timnas Terinfeksi Covid-19 Sesmenpora

– Kembali mundurnya pemusatan latihan Timnas Indonesia U 19 dan senior yang dijadwalkan 1 Agustus memunculkan rumor adanya pemain yang terinfeksi Covid 19. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan hingga Ketua Tim Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi saat dimintai konfirmasi pun belum memberikan jawabannya. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto meminta kepada PSSI jika ada yang mengidap Covid 19 untuk tak disatukan dengan pemain lain.

“Seandainya ada yang terindikasi, harapannya tidak, mohon untuk segera diisolasi, jangan dicampurkan jadi satu,” kata Gatot saat dihubungi wartawan, Senin (3/8/2020). Gatot sempat memaklumi PSSI memundurkan jadwal TC yang awal sekali diagendakan pada 25 Juli lalu karena sepakbola termasuk olahraga body contact . Namun, pengunduran di jadwal kedua ini Gatot merasa agak heran. Bahkan ia meminta kepada PSSI kalau pun ada para pemainnya yang terinfeksi Covid 19 untuk segera diumumkan.

Ia tak ingin Timnas Indonesia jadi kluster baru penyebaran Covid 19. “Tapi mundur mundur ini tidak boleh berulang ulang terus. harusnya mereka konsisten kalau ada yang terindikasi tidak apa apa,” “Kita pinjam istilah WHO, bahwa mereka yang terkena bukan orang yang nista, tapi orang yang perlu kita kasihani. Sehingga disampaikan saja. Kita kan tidak tahu ini yang kena sesungguhnya siapa, harusnya ada keterbukaan karena tingkat body contact tinggi, jangan jadi kluster baru kan gak lucu. Ini adalah wabah jangan jadi aib, tp harus kita kasihani bersama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *