Kadishub Banda Aceh Menduga Benda Mirip Bom Molotov di Pintu Pagar Rumahnya Sempat Meledak

Benda mirip bom molotov yang ditemukan di pintu pagar rumah Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh Muzakir Tulot diperkirakan sempat meledak. Mengutip informasi yang disampaikan Muzakir Tulot melalui live FB Serambinews.com , keberadaan benda itu diketahui pertama sekali ketika dia kembali ke rumah ba’da subuh, Selasa (23/6/2020). "Saya memegang pintu pagar, kok tangan saya hitam. Lalu saya lihat ada benda aneh seperti kaleng cat, saya tendang (menggeser geser dengan kaki)," kata Muzakir.

Dari jelaga (bekas hitam) yang lengket di pintu pagar, diduga benda itu sempat meledak meski tidak memunculkan daya rusak. Berdasarkan informasi dari anggota keluarganya, ketika salah seorang anaknya pulang sekitar pukul 12.00 WIB, tidak ada hal aneh yang ditemukan di pintu pagar. "Perkiraan kejadian sekitar pukul 03.00 WIB," ujar Muzakir.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah benda yang dilaporkan mirip bom molotov ditemukan di pintu gerbang rumah Muzakir Tulot, Kadis Perhubungan Kota Banda Aceh di kawasan Lampulo, Banda Aceh. Informasi awal berupa foto benda aneh itu dikirim langsung oleh Muzakir Tulot kepada Serambinews.com pada pukul 09.15 WIB, Selasa (23/6/2020). Muzakir hanya menulis keterangan singkat, "Ancaman bom molotov di pintu pagar rumah Kadishub Banda Aceh, Muzakir Tulot di Lampulo."

Sejauh ini belum bisa dipastikan tentang benda yang dilaporkan mirip bom molotov tersebut. Seorang staf Dishub Kota Banda Aceh mengatakan, benda tersebut diduga ditempatkan oleh orang tak dikenal sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, Selasa (23/6/2020). "Saya nggak tahu siapa yang melihat pertama sekali dan jam berapa. Sekarang pihak kepolisian sudah di TKP," kata staf tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *