Ingin Tunaikan Haji Kedua Orang Tua Mimpi Mulia Heri Susanto Winger Persija Jakarta

Pemain Persija Jakarta, Heri Susanto memiliki mimpi yang sungguh mulia untuk kedua orang tuannya. Winger yang didatangkan dari PSM Makassar ini mengaku ingin memberangkatkan haji sang ayah dan ibu sebagai balasan baktinya selama ini. Menurut pemain yang akrab disapa Hersus itu, sudah saatnya ia berbakti kepada orang tua yang telah mendidik dan membesarkannya.

“Dari awal sebelum menjadi pemain bola sudah ingin berangkatkan haji atau umrah orang tua." kata Heri Susanto dikutip dari . Tak sampai disitu, Hersus pun masih memiliki mimpi lainnya untuk membahagiakan kedua orang tua nya ini. Ia juga ingin membukakan usaha untuk Ayah dan Ibu tercinta yang dahulu telah berkorban banyak demi karier sepak bola nya.

"Saya juga ingin membukakan usaha untuk mereka." "Dahulu orang tua habis habisan berjuang untuk Heri, saat ini sudah sepantasnya saya habis habisan untuk orang tua,” harap Hersus. Semenjak didatangkan pada musim 2019, Hersus memiliki laga spesial bersama Persija Jakarta tim yang ia bela saat ini.

Pemain yang mengandalkan kecepatan dan daya juang inibercerita mengenai kesannya di musim pertama bersama Persija. Menurutnya klub yang berjuluk Macan Kemayoran memiliki kekeluargaan yang tinggi antar pemain. Selain itu lord Hersus juga memiliki pertandingan spesial tepatnya saat tahun pertamanya bersama Persija Jakarta saat mengarungi Liga 1 2019 lalu.

Pertandingan yang dimaksud yaitusaat melawan Persela Lamongan (15/11/2019) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. LordHersus pun memiliki alasan menjadikan melawan Persela sebagai pertandingan spesial baginya. Pada laga ituHeri diturunkan pada babak kedua saat Persija sedang tertinggal 3 2 dan langsung memberi perubahan.

Tepatnyamenit 50, pemain kelahiran 15 Juni 1994 tersebut mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 3 3. Tidak sampai di situ, pada menit 70 ia juga memberi sebuah umpan kepada Rohit Chand untuk menutup laga menjadi 4 3. “Melawan Persela sangat spesial karena masuk babak kedua bisa mengubah permainan dan memberi satu gol dan satu umpan.

Saya senang sekali dapat mengeluarkan penampilan terbaik saya,” kata lord Hersus dikutip dari laman Persija Jakarta. Hersus sendiri mencetak tiga gol di Liga 1 2019. Selain ke gawang Persela, ia juga mencetak gol saat melawan Kalteng Putra dan Barito Putera. Meskipun demikian, pada awal musim Liga 1 2020 lord Hersus dikabarkan meninggalkan Persija Jakarta.

Kabar tersebut menyebutkan ia akan mengikuti jejak rekan setimnya di Persija Jakarta, Feby Eka ke Arema FC sebagai pemain pinjaman. Namun rumor kepindahan Heri Susanto ke Arema FC sepertinya urung terlaksana akibat dirinya hadir dalam launching tim Persija Jakarta. Persija mengadakan launching tim dan jersey baru serta mengadakan pertandingan uji coba melawan Geylang International FC.

Selain agenda tersebut, yang menarik perhatian adalah kehadiran pemain yang digosipkan akan hengkang dari skuad Macan Kemayoran. Salah satunya Heri Susanto yang dikabarkana akan dipinjamkan ke Arema FC. Alih alih tidak hadir, Heri justur datang pada launching tim yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu.

Bahkan dirinya masuk daftar susunan pemain yang bawa dan memulai dari bangku cadangan. Dalam laga terebut pemain yang biasa disapa Hersus ini juga mencetak gol di laga yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 3 1. Adapun pada 2 laga awal Liga 1 2020, lord Hersus belum mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih Sergio Farias.

Meskipun demikian, Persija Jakarta berhasil meraup 4 poin dari 2 pertandingan tersebutdan menempatkannya di posisi 9 klasemen sementara. Rinciannya, meraih kemenangan di pekan perdana melawan Borneo FC dengan skor 3 2 di Stadion Gelora Bung Karno. Kemudian di pekan kedua bermain imbang 2 2 di markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK.

Kiprah Macan Kemayoran di Liga 1 2020 harus tertahan lebih dulu lantaran pandemi Corona yang semakin meluas di Indonesia. Seperti diketahui, pandemi Corona membuat PSSI mengambil kebijakan bahwa Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga 29 Mei, dan kembali berjalan pada bulan Juli. Bukan itu saja, jika 29 Mei status darurat belum juga dicabut atau malah ditambah, bisa dipastikan Liga 1 2020 dihentikan permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *