Hasto Pimpin Mengheningkan Cipta, Risma Bacakan Teks Pancasila dalam Rakernas PDIP

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP sekaligus peringatan HUT Ke 47 partai mulai digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020). Terlihat Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto hadir dan tampil dalam Pembukaan Rakernas PDI Perjuangan. Pada bagian awal Rakernas, Hasto terlihat tampil di panggung untuk memimpin mengheningkan cipta.

"Ibu Megawati Soekarnoputri, para senior partai, hadirin dan saudara sekalian. Marilah kita bersama sama mengheningkan cipta, seraya memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa agar arwah para pahlawan bangsa, khususnya Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia dapat diterima di sisi Nya. Dan kita pun dapat mewarisi api perjuangannya. Mengheningkan cipta dimulai," ujar Hasto yang mengekan kemeja merah PDIP dan peci hitam dari atas panggung. Usai memimpin mengheningkan cipta, Hasto turun dari panggung. Setelah Hasto, terlihat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membacakan teks Pancasila.

"Pancasila," ucap Risma yang diikuti para hadirin dalam Rakernas PDIP. Dalam Rakernas PDIP ini, terlihat hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin. Juga hadir mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan Jusuf Kalla.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terlihat duduk di antara Jokowi dan Maruf Amin dalam Rakernas. Selain itu ada sejumlah tokoh nasional baik menteri dan pimpinan partai politik (parpol). Di antaranya, Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *