Hasil Program Latihan Mandiri Pekan Pertama Juni Buat Pelatih Persib Bandung Sumringah

Pemain Persib Bandung baru saja menyelesaikan program latihan mandiri pekan pertama di bulan Juni. Hasil program latihan mandiri pekan pertama di bulan ini pun membuat Robert Alberts selaku pelatih Persib Bandung sumringah. Pria asal Belanda itu menyatakan, para pemain Pangeran Biru telah melaksanakan latihan sesuai dengan instruksi tim pelatih.

Menurutnya Supardi dkk tetap menikmati sesi latihan mandiri yang telah dilaksanakan sekitar dua bulan terkahir akibat pandemi corona. Latihan mandiri yang harus dijalani seluruh kontestan Liga 1 2020 merupakan dampak dari pandemi corona yang semakin menyebar di Indonesia. Merebaknya virus corona juga berdampak pada seluruh kegiatan bahkan juga membuat kelangsungan kompetisi sepak bola nasional harus mengalami penundaan.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditangguhkan sementara akibat pandemi corona. Pertandingan dapat dilanjutkan pada awal Bulan Juli, dengan catatan pemerintah telah mencabut status kondisi darurat. Apabila masa darurat diperpanjang, PSSI membuka opsi memutar turnamen khusus sebagai pengganti jika kompetisi Liga 1 musim ini akhirnya dibatalkan.

"Kami telah menyelesaikan latihan pada minggu pertama. Besok kami mulai melakukan latihan pada minggu kedua." "Semoga kalian tetap menikmati seperti latihan pada minggu pertama," kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib Bandung. Mantan pelatih PSM Makassar tersebut menilai hasil latihan yang dilakukan penggawa Pangeran Biru berdasar pada laporan yang mereka kirim.

Seluruh pemain pun taat dalam memberikan laporan latihan yang diinginkan tim pelatih dan itu membuat coach Robert sumringah. "Responnya sejauh ini yang kami terima sangat baik pada minggu lalu. Jadi mari nantikan latihan besok." "Tetap, memberikan tanggapan pada hari berikutnya dan akan ada feedback dari Yaya (Pelatih fisik, Yaya Sunarya)," terangnya.

Program latihan mandiri akan tetap berlangsung dan harus dijalankan penuh semangat sambil menunggu kepastian tentang lanjutan Liga 1 2020. Sambil menunggu kelanjutan kompetisi, Robert berharap semua tetap menjaga kondisi dan kebugaran masing masing. "Kami akan lihat perkembangan sepakbola di Indonesia dan berharap hal yang terbaik."

"Sambil menunggu kabar kepastian, mari tetap sehat, aman dan bugar," ungkapnya. KeinginanRobert Alberts untukmelanjutkan Liga 1 2020 juga sejalan dengan Umuh Muhtar selaku Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Sebelumnya, Umuh Muhtar telah menyatakan kesiapan timnya Persib Bandung untuk melanjutkan Liga 1 musim ini.

Rencana melanjutkan Liga 1 2020 sendiri merupakan hasil keputusan sementara PSSI setelah menggelar rapat virtual pada Selasa (2/6/2020) lalu. Dalam rapat virtual ini, mengahasilkan 3 rancangan untuk menyongsong kembalinya kompetisi sepak bola Indonesia yang telah vakum sejak Maret akibat pandemi corona. Pilihan pertama, kompetisi sepak bola di Indonesia musim 2020 akan dilanjutkan.

Rencananya, jika Liga 1 2020 akan dilanjutkan, maka bulan Septemper adalah waktu yang akan digunakan untuk menjalankan kompetisi. Pilihan kedua, jalannya liga akan dihentikan yang nantinya akan digantikan dengan turnamen pengganti, Adapun opsi terakhir, adalah liga akan distop secara total dan bakal dilanjutkan di kompetisi resmi musim 2020 2021.

Dari putusan diatas, Umuh mengatakan pihak Pangeran Biru siap bermain dimanapun apabila kompetisi benar dilanjutkan. "Kalau untuk Persib, dimanapun juga tempatnya kita ikutin, Mudah mudahan di Jawa Barat gitu kan,"kata Umuh Muchtar dikutip dari . Apabila PSSI memutuskan untuk menyelesaikan Liga 1 di Pulau Jawa tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Maung Bandung.

Menurut Umuh, Persib akan terbantu karena tak harus mengelurkan biaya akomodasi yang besar. "Di pulau Jawa kita diuntungkan karena masalah waktu atau biaya tidak berat," tandasnya. Persib Bandung sendiri saat ini memimpin puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan koleksi 9 poin dari 3 pertandingan yang dilakoni.

Rinciannya meraih kemenangan telak 3 0 di partai perdana melawan tim tamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pada pertandingan ini Wander Luiz memborong dua gol tepatnya pada babak kedua menit 54 dan 70. Gol pertama Luiz merupakan asisst dari Castillion kemudian gol keduanya dari umpan Fretz Butuan.

Selanjutnya di pekan kedua tim besutan coach Robert mampu mempermalukan Arema FC di kandanganya dengan skor tipsi 1 2 di Stadion Kanjuruhan. Laga panas ini berhasil dimenangkan Pangeran Biru melalui gol bunuh diri Syaiful Indracahya bek Arema dan gol penalti dari kaki Wander Luiz. Kemudian pertandingan pekan 3 ditutup dengan kemenangan 2 1 melawan tim tamu PSS Sleman di Stadion GBLA.

Duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion menjadi aktor kemenangan di laga ini sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *