Hasil Liga Champions – Komentar Pelatih Bayern Munchen Setelah Timnya Hajar Barcelona

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick memberikan pujian kepada permainan yang ditunjukkan oleh anak asuhnya ketika menghajar Barcelona di perempat final Liga Champions. Berlangsung di Stadion Da Luz, Portugal, Bayern Munchen mampu menggulung Barcelona dengan skor 8 2, Sabtu (15/8/2020) Kemenangan atas raksasa Catalan itu membuat The Bavarian (julukan Bayern Munchen) memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Thomas Muller mengikuti jejak Paris Saint Germain (PSG) dan RB Leipzig yang terlebih dahulu menyegel tiket ke semifinal. Hansi Flick mengakui sejak awal bahwa menghadapi tim sekaliber Barcelona tidak bisa bermain dengan intensitas yang tanggung. Menekan sejak awal pertandingan merupakan kunci sukses yang dimiliki oleh Hansi Flick dalam membungkam permainan elegan milik Lionel Messi cs.

"Kami tahu, jika melawan Barcelona, maka tim ini harus bermain dengan intensitas tinggi. Menekan sejak menit awal merupakan pilihan yang tepat," tukas Hansi Flick seperti yang dikutip dari laman resmi . "Hasilnya luar biasa, kami berhasil memiliki sejumlah peluang." Di singgung mengenai calon lawan yang akan dihadapi di partai semifinal nanti, Flick mengaku enggan berkomentar untuk saat ini.

Yang terpenting baginya ialah menyiapkan timnya sebaik mungkin untuk pertandingan selanjutnya. Di babak semifinal nanti, Bayern Munchen akan menghadapi pemenang antara Manchester City vs Lyon. "Yang saat ini kami dapat lakukan ialah mengisi ulang stamina kmi dan menyiapkan tim sebalik mungkin untuk pertandingan selanjutnya."

Lebih lanjut ial juga memberikan sorotan atas permainan yang ditunjukkan oleh Thomas Muller. Selain Coutinho, Muller juga berhasil mencatak brace alias dua gol pada laga dini hari tadi. Menurutnya, pemain Timnas Jerman itulah yang menjadi kunci keberhasilan The Bavarian dalam emnggulung Blaugrana.

"Muller saya rasa memang pantas mendapatkan pernghargaan pemain terbaik." "Ia mampu mengontrol serangan yang dilakukan tim kami sehingga banyak peluang yang diciptakan." "Namun tim kami layak menuai pujian semuanya, karena mereka menunjukkan intensitas permainan yang konsisten selama 90 menit," tandasnya.

Delapan gol kemenangan Bayern Munchen atas Barcelona dicetak olehbrace Thomas Muller (4',11'), Ivan Perisic (21'), Serge Gnabry (27'), Joshua Kimmich (63'), Robert Lewandowski (8'), dan terakhir brace dari Philippe Coutinho (85', 89'). Sedangkan dua gol hiburan yang dimiliki Barcelona dilesakkan melalui own goal Davil Alaba (7'), Luis Suarez (57').

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *