Gibran Bakal Diantar FX Rudy Sowan menuju Achmad Purnomo Jadi Calon Wali Kota Solo

Gibran Rakabuming Raka akan bertemu dengan Achmad Purnomo. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo nantinya akan mengantar Gibran sowan dengan Purnomo. Diketahui, Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo 2020 nanti ingin memohon doa restu.

"Ya ini berencana untuk sowan ke Pak Purnomo," jelasnya kepada wartawan di Panti Marhaen Semarang, Jumat (17/7/2020). Seusai Gibran mendapat rekomendasi resmi dari Ketua DPP PDI P Puan Maharani sebagai calon Wali Kota Solo, Rudy bakal mengantarnya bertemu langsung dengan Purnomo. "Habis ini mau saya antar ke Pak Purnomo untuk mohon doa restu dan dukungannya karena beliau komitmen bahwa yang dapat rekomendasi siapa pun wajib membantu dan memenangkan," kata Rudy.

Sebelumnya, Gibran bersama pasangannya calon Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP maju Pilkada Solo 2020. Rekomendasi itu diumumkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kantor DPP PDIP Jakarta yang disiarkan langsung secara virtual di Panti Marhaen Semarang. Dalam kesempatan itu, penyerahan surat rekomendasi penetapan calon juga diserahkan kepada pasangan calon dalam Pilkada Solo 2020.

Hadir pula Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Sekretaris Teguh Prakosa, Bendahara Johni Sofyan Erwandi, dan Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Pemenangan Pemilu, Putut Gunawan. Dalam pengumuman rekomendasi itu, selain Gibran dan Teguh, ada empat pasangan lain dari PDI P Jawa Tengah antara lain Kabupaten Sukoharjo yakni paslon Etik Suryani dan Agus Santosa, Kabupaten Pekalongan yakni Fadia Arafiq dan Riswadi, Kabupaten Purworejo yakni Agustinus Susanto dan Rahmad Kabuli Jarwinto dan Kabupaten Wonosobo yakni Afif Nurhidayat dan Muhammad Albar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *