Gantian Ciro Immobile Tunjukkan Kegarangan Cristiano Ronaldo & Romelu Lukaku Telah Unjuk Gigi

Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku telah kembali tajinya dalam merobek jala tim lawan dalam lanjutan Liga Italia. Pemuncak tabel Capocannoniere (top skorer) sementara Liga Italia saat ini dipegang oleh penyerang andalan Lazio, Ciro Immobile. Praktis, hingga saat ini memang Lazio belum melangsungkan pertandingan sama sekali.

Paling dekat, tim yang berjuluk Biancoceleste itu akan menantang Atalanta pada, Kamis (25/6/2020). Pertandingan tersebut diprediksi akan menjadi panggung dari Ciro Immobile dalam menunjukkan ketajamannya. Immobile tentu tak ingin torehannya yang saat ini 27 gol akan dikejar oleh Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku,

Baik keduanya di laga terakhir telah mengemas masing masing satu gol. Romelu Lukaku menjadi satu di antara dua gol yang diciptakan bagi Inter Milan saat mengandaskan perlawanan Sampdoria, Senin (22/6/2020). Adapun Cristiano Ronaldo juga mampu merobek jala lawan saat Juventus mengalahkan Bologna, Selasa (23/6/2020).

Praktis, hingga saat ini Ronaldo dan Lukaku masing masing telah menggelontorkan 22 dan 18 gol. Ciro Immobile pun wajib menunjukkan kegarangannya jika tak ingin dianggap melempem setelah kompetisi dihentikan. Performa pemain 31 tahun itu bersama Lazio pantas di acungi jempol.

Mengingat hampir setengah gol yang dihasilkan oleh Lazio merupakan sumbangsih dari eks pemain Borussia Dortmund itu. Performa mengkilap Ciro Immobile terbilang ada faktor penyokongnya, yakni Luis Alberto. Jendral lapangan tengah andalan Elang Ibu Kota itu sejauh ini menjadi top assist di Liga Italia.

Eks pemain Liverpool tersebut mampu mengkonversikan 12 umpan yang berbuah gol bagi timnya. Ciro Immobile sendiri bukanlah tipikal striker yang stag di kotak pinalti lawan saja. Memiliki kecepatan plus body balance yang mumpuni membuat sang pemain memiliki kelebihan dalam membantunya mengeksploitasi pertahanan lawan.

Ia kerap kali membuka permainan ke sisi kanan maupun kiri guna memberikan secodn Line Lazio mampu menembus zona defence tim lawan. Meskipun demikian, performa yang dimiliki masing masing penyerang andalan Juventus, Lazio, dan Inter Milan berbanding lurus dengan klasemen Liga Italia. Tiga tersebut juga lah yang saat ini memiliki peluang untuk menggondol trofi Scudetto.

Juventus masih memimpin puncak klasemen dengan torehan 66 poin. Diperingkat kedua ditempati oleh Lazio dengan koleksi 62 poin. Sedangkan Inter Milan menduduki peringkat ketiga dengan mengemas 57 angka.

Baik Ronaldo, Immobile, dan Lukaku sendiri diprediksi akan memiliki andil besar atas pencapaian yang akan ditorehkan timnya musim ini, khususnya di ajang Liga Italia. Perebutan gelar Capocannoniere di antara ketiganya diprediksi akan berlangsung sengit hingga akhir musim nanti. 1. Ciro Immobile (Lazio 27 gol)

2. Cristiano Ronaldo (Juventus 22 gol). 3. Romelu Lukaku (Inter Milan 18 gol) 4. Joao Pedro (Cagliari 16 gol)

5. Josip Ilicic (Atalanta 14 gol).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *