Edson Tavares Dipecat Manajemen Persija Jakarta Melalui Pesan Singkat Whatsapp

Kabar pemecatan Edson Tavares dari jabatan pelatih kepala Persija Jakarta mulai menyeruak ke permukaan. Manajemen tim Persija Jakarta dikabarkan tidak akan lagi memperpanjang kontrak pelatih berkebangsaan Brasil tersebut. Kabar berakhirnya kerja sama tersebut turut dikonfirmasi langsung oleh Edson Tavares.

Pelatih berusia 64 tahun itu mengaku sudah pulang ke negara asalnya di Brasil sejak tanggal 23 Desember 2019, atau tepatnya setelah laga terakhir Liga 1 2019. Saat itu, manajemen Persija Jakarta tidak ada itikad baik membahas kontrak dan masa depan Edson Tavares di kompetisi musim depan. "Saya meninggalkan Jakarta sejak 23 Desember. Sejak saat itu Persija tidak pernah menunjukan minatnya ke saya untuk melanjutkan proyek Liga 1 2020," ucap Tavares saat dikonfirmasi awak media, Kamis (2/1/2020).

Sementara itu, beberapa hari lalu Edson Tavares mendapatkan kejelasan mengenai masa depannya dari Presiden klub Persija, Ferry Paulus. Ferry Paulus menginformasikan kepada Edson Tavares mengenai masa depannya di Persija Jakarta tidak berlanjut. Kabar pemutusan kerja sama tersebut didapatkan mantan pelatih Yokohama FC itu melalui pesan singkat Whatsapp.

"Hanya kemarin Ferry Paulus (Presiden Persija) kirim pesan ke saya melalui whatsapp bahwa saya tidak lagi menjadi pelatih musim depan," papar Tavares. Di bawah asuhan Tavares, Macan Kemayoran berhasil lolos dari degradasi dan mengakhiri kompetisi di posisi 10 besar. Edson Tavares mampu memberikan sumbangan 24 poin kepada tim Persija Jakarta di Liga 1 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *