DPRD DKI Prediksi Kemungkinan Diperpanjang Lagi PSBB Transisi di Ibu Kota Berakhir Hari Ini

Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD DKI Jakarta, Basri Baco menduga masa PSBB transisi di ibu kota akan diperpanjang untuk keempat kalinya oleh Gubernur Anies Baswedan. Masa PSBB transisi DKI Jakarta sendiri akan berakhir pada Kamis, 13 Agustus 2020 hari ini setelah sebelumnya diperpanjang untuk ketiga kalinya selama 14 hari terhitung sejak 31 Juli 2020. "Kalau saya bilang sih diperpanjang. Intinya pertama perpanjang dan kontrol ketat tiga bidang, yaitu perkantoran, pasar, dan mall," ucap Baco kepada wartawan, Rabu (12/8/2020) kemarin.

Menurutnya ketiga bidang yaitu perkantoran, pasar dan mal harus jadi prioritas Pemprov DKI dalam menjalankan pengawasan. Ketiga lokasi itu dinilai jadi kerumunan yang rawan penularan. Selain itu, anggota Komisi E DPRD DKI ini meminta Pemprov untuk tetap konsisten pada keputusannya menutup sekolah dari kegiatan belajar mengajar. Jenis industri pariwisata yakni tempat hiburan malam juga diminta tetap ditutup.

Pasalnya dua jenis kegiatan tersebut masih dianggap rawan penularan Covid 19. "Dan jangan pernah buka sekolah dan hiburan malam," tegas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *