Decak Kagum Solskjaer Kepada Bruno Fernandes Seusai Manchester United Ditahan Imbang Wolves

Bruno Fernandes menjalani laga debutnya bersama Manchester United saat melawan Wolverhampton, Minggu (2/2/2020). Manchester United menjamu Wolverhampton dalam lanjutan pekan ke 25 Liga Inggris di Old Trafford Stadium. Pada laga tersebut, rekrutan anyar Setan Merah, Bruno Fernandes menjalani laga debutnya dan dimainkan sejak menit pertama.

Laga itu sendiri berakhir imbang tanpa gol. Meskipun baru tampil pertama kali bagi Manchester United, Fernandes langsung meyatu dengan permainan setan merah. Bahkan dirinya diganjar pemain terbaik atau Man of The Match pada laga tersebut.

Bukan hal yang berlebihan, meskipun baru menjalani debutnya, Fernandes langsung buktikan kualitasnya dengan statistik yang mengagumkan. Bermain sebagai gelandang serang sejak menit pertama, Fernandes membuat 111 sentuhan, mampu memberikan umpan kunci 70 kali, membuat peluang dengan lima kali tembakan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang seperti dilansir Squawka. Meskipun demikian, dirinya pun mendapatkan kartu kuning pertama di laga debutnya.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun tidak lepas memberikan pujian pada gelandang asal Portugal tersebut. "Bruno adalah pemain top, bahkan di pertandingan pertamanya, semua pemain mampu menguasai bola dan Bruno pun bisa melakukannya." "Dia ingin para pemain berada di depannya, namun kami tidak, dia menunjukkan kualitasnya yang bisa kita nikmati permainannya," terang Solskjaer dilansir laman resmi .

Selain itu, Solskjaer juga mengatakan pegaruh besar Bruno terhadap permainan timnya. "Dia menciptakan lima tendangan, beberapa kali mengenai sasaran, dia memiliki visi bermain yang bagus." "Kita bisa melihat bagaimana kualitas yang dimiliki oleh Bruno," ungkap Solskjaer.

Dengan hasil imbang ini Manchester United masih berada di posisi kelima dengan 35 poin dengan Wolves membuntuti di bawahnya. Setelah ini di pekan 26 Liga Inggris, Manchester United akan menjalani laga big match melawan Chelsea, (18/2/2020) mendatang. Solskjaer mengatakan tidak peduli siapa lawannya, timna akan fokus untuk lebih berkembang dan memperbaiki permainannya.

"Laga selanjutnya adalah melawan Chelsea, siapapun lawannya, anda harus melewatinya, jelas kami tidak bisa berpikir banyak hal tapi kami bisa mengembangkan performa kami, berimprovisasi dan ketika para pemain yang cedera kembali, kami bisa memulai mengembangkan permainan," jelas mantan pelatih Cardiff City itu. Lalu, dengan jadwal yang padat, Solskjaer berharap para pemain yang cedera bisa kembali pulih dengan cepat sehingga bisa mengatur permainan dengan baik. "Kami perlu beristirahat dan mendapatkan waktu yang cukup sebelum kembali siap bertarung, kami memiliki jadwal padat kedepannya."

"Kami masih menargetkan lolos di Piala Eropa dan Piala FA, kami tidak ingin ada perubahan." "Tapi dengan adanya pemain baru, dan pemain yang cedera bisa kembali, jadi saya menantikannya," ungkap Solskjaer. Leicester City 2 2 Chelsea

(Harvey Barnes 54', Ben Chilwell 64'; Antonio Rudiger 46', 71') FC Bournemouth 2 1 Aston Villa (Philip Billing 37', Nathan Ake 44'; Mbawa Samatta 70')

Crystal Palace 0 1 Sheffield United Vicente Guaita 58'(BD)) Liverpool 4 0 Southampton

(Alex Oxlade Chamberlain 47', Jordan Henderson 60', Mohamed Salah 72', 90';) Newcastle United 0 0 Norwich City Watford 2 3 Everton

(Adam Masina 10', Roberto Pereyra 42'; Yerry Mina 45+1', 45+4', Theo Walcott 71') West Ham United 3 3 Brighton & Hove Albion (Issa Diop 30', Robert Snodgrass 45', 57'; Angelo Ogbonna 47' bd, Pascal Gross 75', Glenn Murray 79').

Manchester United 0 0 Wolves

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *