Covid-19 akan Kita Kalahkan dengan Kolaborasi Sandiaga Uno Gabung Relawan Jokowi Bagikan Sembako

Tagar #GoodByeSandiagaUno menjadi trending di media sosial Twitter pada Senin (4/5/2020) pagi. Nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menjadi trending, karena Sandi bergabung dengan relawan Jokowi Mania (Jo Man), membagikan sembako di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantargebang. Kegiatan sosial yang dilakukan Sandiaga Uno bersama Immanuel Ebenezer ini ternyata untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional pada Sabtu (2/5/2020) lalu.

Selain itu, pembagian sembako tersebut juga sebagai kolaborasi untuk meringankan warga terdampak pandemi virus corona. "Hadir di TPA Bantargebang, ini bentuk kolaborasi relawan Indonesia bersatu dengan Jo Man, masyarakat, dan pemerintah," ujar Sandiaga Uno, dikutip dari YouTube , Senin. Mereka membagikan sembako hingga masker bagi warga di sekitar TPA Bantargebang.

"Kita menyentuh pada hari pendidikan ini dari kebutuhan utama dari masyarakat, tentunya sembako, buku, alat tulis, dan masker," ungkap dia. Sandiaga Uno menyebut, virus corona ini bisa diatasi dengan kolaborasi sejumlah pihak. "Ini hasil pemetaan dan pendataan dari simpul Jo Man, di bawah simpul Relawan Indonesia bersatu."

"Kita harus bersatu, bergotong royong. Covid 19 ini akan segera kita kalahkan dengan bentuk kolaborasi yang melibatkan semua pihak," jelasnya. Diberitakan sebelumnya, simpul Relawan Jokowi Mania (Jo Man) bersama Sandiaga Uno menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 300 Kepala Keluarga (KK) di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, (2/5/2020). "Bersama Pak Sandi, kita ingin memberi perhatian kepada warga TPA Bantargebang yang terdampak Covid 19. Mereka disini nyaris tidak tersentuh bantuan," ujar Ketua Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer.

Dia mengatakan, penyebaran virus Covid 19 imbasnya sangat besar bagi kehidupan masyarakat bawah. "Pemerintah Pusat sangat serius melakukan pencegahan dan penanganan wabah ini. Saya harap pemerintah daerah melakukan hal yang sama dan memperhatikan warganya yang terdampak." "Penuhi kebutuhan pokok mereka secara layak, agar selama PSBB mereka semua bisa patuh dan melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing," jelasnya.

Sandiaga Uno berharap anak anak di keluarga pemulung tetap mendapatkan pendidikan yang layak, agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik. "Saya bagikan juga paket sembako sekalian untuk membantu di tengah wabah corona," lanjut Sandiaga Uno, seperti yang diberitakan sebelumnya. Ia mengatakan, pihaknya membagikan 900 masker dan 300 paket sembako untuk keluarga pemulung terdampak wabah virus corona.

"Kami melihat pemulung di Bantargebang terdampak langsung sehingga kami ke sini. Saat ini sudah 1,5 Juta dari 10 juta masker telah didistribusikan kepada masyarakat," imbuhnya. Diketahui, ā€ˇpemberian bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19 dalam membantu pemerintah menangani pandemi corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *