Burnley Panaskan Perebutan Liga Eropa Hasil Klasemen Liga Inggris – Kalahkan 9 Pemain Norwich

Berikut hasil klasemen Liga Inggris pekan 37 yang telah digelar pada Minggu (19/7/2020) dini hari. Burnley yang berstatus sebagai tim tamu berhasil meraih kemenangan 0 2 melawan Norwich City di Carrow Road Stadium. Tim asuhan Sean Dyche menjinakkan 9 pemain tuan rumah Norwich setelah dikartu merahnya Emiliano Buendia dan Josip Drmic.

Gol kemenangan Burnley pun dilesakkan lewat Chris Wood (45+5') dan bunuh diri Ben Godfrey (80'). Tambahan 3 poin membuka peluang Burnley untuk ikut memanaskan perebutan tiket Liga Eropa musim depan. Hasil kemenangan tersebut membawa Burnley di urutan 9 dengan raihan 54 poin.

Torehan poin yang dimiliki Burnley pun hanya berjarak 2 poin dari Wolves yang berada di posisi 6 atau batas dari tiket Kualifikasi Liga Eropa. Sementara itu lawannya Norwich semakin terdampar di dasar klasemen dengan meraih 21 poin. Dalam pertandingan tersebut, dua pemain Norwich City harus diusir dari lapangan lantaran menerima kartu merah langsung dari wasit.

Pemain pertama yang diganjar kartu merah adalah Emiliano Buendia pada menit ke 35. Buendia diusir oleh wasit Kevin Friend usai melanggar Ashley Westwood. Lima belas menit berselang, tepatnya pada menit ke 45+3, The Canaries kehilangan satu pemain lagi.

Penyerang Norwich City, Josip Drmic, diusir oleh wasit usai melakukan pelanggaran pada Erik Pieters. Tak lama kemudian, Burnley berhasil mencetak gol pertama mereka lewat Chris Wood. Wood melepaskan tendangan salto ke gawang Tim Krul pada menit ke 45+5 usai menerima umpan dari Johann Gudmundsson.

Wood melepaskan tendangan salto ke gawang Tim Krul pada menit ke 45+5 usai menerima umpan dari Johann Gudmundsson. Burnley butuh waktu 35 menit untuk mencetak gol kedua mereka pada babak kedua. The Clarets berhasil menggandakan keunggulan mereka setelah Ben Godfrey mencetak gol bunuh diri.

Sampai peluit panjang berakhir, tim pemutus rekor kemenangan kandang Liverpool itu berhasil menang dengan skor 2 0. Sebelumnya, Burnley memang sukses memutus rekor selalu menang di kandang milik Liverpool musim ini setelah bermain imbang 1 1 di Stadion Anfield. Dengan hasil tersebut, Burnley berhasil menggeser Arsenal dan naik ke posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris.

Anak anak asuh Sean Dyche mengoleksi 54 poin dan unggul sebiji poin atas Arsenal yang mengoleksi 53 poin. Sementara itu, kekalahan dalam pertandingan itu menjadi kekalahan ke 26 Norwich City di Liga Inggris musim ini. Norwich City sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan.

Norwich City 0 2 (Chris Wood 45+3', Ben Godfrey 80' bd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *