Bupati Tapteng Dinilai Paling Aktif dalam Penanganan Covid-19

Respons cepat Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk mencegah penyebaran Covid 19 di daerahnya mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Apresiasi itu diantaranya datang dari Kepala KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution yang menilai bupati aktif sejak dini menangani pandemi covid 19 di Tapteng. “Dari awal saya melihat, begitu mulai ada PDP di Sidimpuan, pak Bupati langsung mengimbau kepada masyarakat yang sudah kontak dengan PDP tersebut untuk segera melaporkan diri. Gugus Tugas di Tapteng sangat aktif, tentunya kami sebagai lembaga negara harus mendukung dan saling membantu,” kata Suti Masniari Nasution saat menyerahkan bantuan alat kesehatan dan APD kepada Gugus Tugas Penanggulangan COVID 19 Kabupaten Tapanuli Tengah di kantor bupati pada Senin (4/5/2020).

Bantuan itu langsung diterima Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. Suti mengatakan mengatakan bantuan yang diberikan kepada Gugus Tugas Covid 19 Tapteng bersumber dari Program Sosial Bank Indonesia yang terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis. "Mudah mudahan dengan APD ini, dokter dan tenaga medis akan terlindungi,” ujarnya.

Tapteng jadi prioritas untuk memberikan bantuan karena melihat wilayahnya yang cukup luas sehingga kemungkinan orang yang terpapar itu lebih banyak maka dibutuhkan kerja sama dan kontribusi untuk membantu. Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih atas kepedulian BI Sibolga. “Kami sangat fokus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini. Tapteng ini sangat luas dan sangat membutuhkan APD.

Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada BI Sibolga atas perhatiannya karena saat ini kita susah memesan APD. Semoga bantuan dari BI Sibolga ini menjadi penyemangat bagi tenaga medis kita,” kata Bakhtiar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *