Beckham Putra Nugraha Senang Akhirnya TC Bisa Digelar lagi Setelah 15 Hari tak Latihan

Timnas Indonesia Senior dan U 19 akhirnya melaksanakan aktivitas latihan secara langsung pada pemusatan latihan atau training camp (TC) yang digelar di Jakarta. Latihan yang dipimpin secara langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong, itu dilaksanakan di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (7/8/2020) lalu. Rencananya, pemusatan latihan skuat Garuda mengalami perubahan jadwal dan berakhir pada 15 Agustus 2020.

Sebelumnya, TC Timnas Indonesia senior dan U 19 direncakan berakhir pada 8 Agustus 2020. Salah seorang pemain Timnas Indonesia U 19 yang mengikuti pemusatan latihan yakni Beckham Putra Nugraha, mengaku senang akhirnya bisa melaksanakan latihan secara langsung di lapangan. Sebelumnya, program latihan yang diberikan tim pelatih Timnas Indonesia hanya dijalankan di rumah masing masing dalam beberapa bulan terakhir.

Selain itu, agenda pelaksanaan latihan Timnas Indonesia secara langsung sempat tertunda beberapa waktu karena berbagai hal. Untuk itu, pelaksanaan latihan secara langsung di lapangan disambut dengan antusias oleh seluruh pemain yang mengikuti proses seleksi, termasuk Beckham Putra Nugraha. “Saya dan teman teman yang lain merasa sangat senang bisa kembali latihan, setelah hampir 15 hari tidak latihan di lapangan," kata Beckham Putra dalam keterangan resmi dari PSSI.

Menurut Beckham, pelaksanaan latihan secara langsung pastinya memiliki perbedaan dengan latihan mandiri yang sudah dilakukan para pemain Timnas U 19 sebelumnya. Di latihan yang sudah dijalani, seluruh pemain bisa merasakan kembali sentuhan langsung berlatih di rumput lapangan. Selain itu, para pemain bisa lebih menikmati setiap materi dan program latihan yang diberikan tim pelatih Timnas Indonesia.

"Tentu berbeda antara latihan mandiri di rumah dengan di lapangan rumput. Jadi saya lebih bisa menikmatinya," ucap Beckham. Dalam latihan langsung yang dijalani, pemain asal tim Persib Bandung itu mengaku sudah mempersiapkan beberapa hal. Beckham selalu memperhatikan kondisi fisiknya agar selalu terjaga dan bisa selalu optimal di lapangan.

Selain itu, fokus utama Beckham lainnya dalam pemusatan latihan kali ini yaitu mempersiapkan mental dan juga kesehatan dengan baik. "Persiapan saya lebih ke menjaga fisik dan kebugaran sebaik mungkin. Tak lupa juga mental, terutama kesehatan,” tutup adik kandung Gian Zola tersebut. Agenda pemusatan latihan ini dilaksanakan sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi kejuaraan internasional.

Bagi Timnas U 19 Indonesia, pemusatan latihan kali ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U 19 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober 2020. Skuat Garuda Muda tergabung di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *