Banjir Dukungan Teman Seleb Ashanty Unggah Keprihatinan Banyak Korban PHK karena Wabah Corona

Banyak karyawan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) di tengah wabahcorona(Covid 19) membuat penyanyiAshantymerasa prihatin. Sebagai seorang pengusaha, Ashanty tahu betul bahwa situasi saat ini memang sedang sulit bagi semua orang. Hanya saja, menurutnya, memutus hubungan kerja karyawan yang sudah hidup susah juga bukan solusi tepat.

Terlebih bagi perusahaan perusahaan besar dengan karyawan mencapai ribuan. Keluarin dulu lah uang tabungan owner owner. Toh mereka mau cari kerja dimana? " tulis Ashanty dalam akun media sosialny, @ashanty_ash. Dikutip Kompas.com, Minggu (10/5/2020), Ashanty mengatakan, kalaupun tidak bisa membayar gaji secara penuh, setidaknya bisa membayar setengah hingga 70 persen gaji karyawan dari uang tabungan.

Menurut Ashanty, pengusaha besar yang terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja setidaknya masih punya banyak tabungan. Sementara di sisi lain, para karyawan yang di PHK jangankan untuk tujuh turunan, untuk hidup esok hari saja mereka sudah pusing memikirkan daripada lagi bisa mendapat uang. Di tengah corona begini bisnis anda hanya kacau, tapi hidup tetep bahagia, tabungan tetep sampai 7 turunan, sedangkan manusia manusia yang enggak kerja yang di PHK ini lebih kacau, harus mikir besok makan apa, sekolah anak gimana, bayar kontrakan gimana? " tulis Ashanty.

Unggahan Ashanty tersebut mendapat dukungan dari banyak orang, baik rekan sesama artis ataupun warganet yang rupanya juga mengalami PHK. MasyaAllah berkah untukmu bun, @ashanty_ash, sudah mau mengingatkan untuk tidak greedy dalam kehidupan dan berbisnis. Semoga hati nurani/ kalbu mereka terketuk untuk tidak berpikir cuma untuk kepentingan pribadi dan cari selamat sendiri semata ," tulis Alvin Adam.

"Akhirnya ada yang speak up juga bunda, aku mau speak up tapi kan belum punya usaha, jadi takut dibilang sotoy. Untung bertahun tahun, berlipat lipat gaji karyawan, tetap rugi hitungan bulanphk..terlalu serakah ," tulis Kartika Putri. Ashanty mengungkapkan bagaimana karakter kerasnya dalam mendidik anak, hingga berhasil membuat Azriel patuh.

Azriel Hermansyah, putra Anang Hermansyah menjadi pribadi yang lebih patuh setelah Ashanty menjadi ibundanya. Padahal, didikan Ashanty kepada anak anaknya termasuk keras. Anang HermansyahdanAshantybaru baru ini membeberkan bagaimana cara mendidik anak.

KesuksesanAshantymendidik ke empat anaknya itu memang perlu diacungi jempol. KarenasejakAshantymasuk di kehidupan musisiAnang Hermansyah, ia telah berhasil merubah stigma ibu tiri yang kejam bak di negeri dongeng. Meskipun diakuiAshantytak mudah, hal itu justru menjadi tantangan tersendiri untuknya.

Ashanty mengaku bahwa dirinya adalah tipikal ibu yang keras dan galak. Namun, nyatanya ia justru berhasil membuat anak anakAnang Hermansyahsemakin lengket dan patuh dengannya. Ashanty mengaku sempat kebingungan mengurus Azriel yang memiliki sifat susah ditebak.

"Lucu sih kalau sama mereka (Aurel dan Azriel). Banyak banget kejadian kejadian yang, misalnya sejak udah pindah ke rumah nih abis marah marahin sopir gitu," ujarAshanty. "Dia (Azriel) tau kalau ketahuan Bunda bakal dimarahin banget," sambungnya. Agar tidak menerima semprotan dariAshanty, kelakuan Azriel pun dibeberkan oleh sang sopir.

"Dia ngasih uang 50 ribu sama sopir, 'Pak please aku minta maaf jangan bilangin sama bunda ya'," jelasAshanty. Sejak bersedia menjadi ibu sambung dari anak anakAnang Hermansyah, sang sopir pun berterimakasih padaAshanty. Sebab sejak bersamaAshanty, Azriel, kini telah tumbuh menjadi anak yang patuh dan nurut.

"Kata sopir itu seumur hidup nggak pernah dia (Azriel) minta maaf sama saya katanya," jelasAshanty. Kendati demikianAshantymengakui bahwa putranya itu memiliki sifat yang susah ditebak. "Kalau Aurel gak papa di marahin, kalau Jiel kadang kadang terima kadang kadang kayak… kan dia gak pernah di marahin banget," jelasAshanty.

"Jadi seumur umur dia ketemu aku, dia gak pernah dimarahin. Sementara aku kan keras, ini gak boleh, ini harus gini, gini," ujarnya. "Terus aku sempet nanya belakangan ini, Jiel kenapa sih mau nurut?" sambungnya. Menurut penyampaianAshanty, putra sambungnya itu justru mengaku bahagia saat dilarang dan diarahkan ibu sambungnya.

Sebab dengan hal tersebut kini Jiel mengaku dapat menghargai hal hal kecil yang ada di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *